Ternyata Mr P Bisa Mendelep alias Masuk ke Dalam, Kok Bisa?

Ilustrasi penis.
Sumber :
  • Pixabay

VIVA Lifestyle – Hanya sebagian besar atau sekitar 50 persen pria sangat puas dengan Mr P. Ada berbagai alasan yang membuat pria sangat puas mulai dari ukurannya, penampilannya hingga lingkar penis itu sendiri. 

Terpopuler: 5 Hal Wajib Dipersiapkan Saat Beribadah di Tanah Suci, 5 Hidangan Sup Terbaik di Dunia

Namun bagi sebagian pria ada satu kondisi yang memengaruhi citra mereka terkait dengan alat vital mereka. Meskipun hal ini tidak umum terjadi, namun banyak pria yang melaporkan bahwa mereka mengalami penis mendelep (burried penis). Scroll lebih lanjut ya.

Seorang dokter umum dari NHS, dr. Hana Patel mengungkap kepada Metro.co.uk baru-baru ini menjelaskan bahwa burried penis merupakan istilah yang digunakan untuk penis berukuran normal yang mungkin tertutup oleh kulit, jaringan subkutan dan tau lemak di area dekat penis.

Bukan Buat Cewek! Ini yang Terjadi Jika Wanita Konsumsi Viagra

Meski tidak umum, burried penis cenderung bawaan. Masalah ini cenderung muncul saat bayi lahir, namun jika orang dewasa mengalami hal tersebut dikemudian hari. Hal ini dikaitkan dengan obesitas dan dapat berdampak pada kehidupan seks seseorang,

5 Makanan dan Minuman yang Harus Dihindari oleh Ibu Menyusui

"Beberapa pria dengan penis mendelep tidak dapat mencapai ereksi atau merasa ereksinya cukup menyakitkan. Beberapa pria yang mampu mencapai ereksi normal, mungkin menemukan bahwa karena lapisan jaringan di atasanya. Jaringan tersebut mungkin naik tetapi penisnya mungkin tidak menonjul melampauinya," kata dia. 

Meski kondisi tersebut mungkin bisa membuat Anda khawatir, namun diungkap sang dokter bahwa burried penis ini tidak sama dengan mikropenis. Burried penis adalah penis yang tersembunyi di dalam lipatan kulit atau lemak. Jika Anda memiliki mikropenis, hal ini biasanya didiagnosis saat lahir.

Mikropenis jarang terjadi. Faktanya, hanya 0,6% pria yang mengalaminya di seluruh dunia. Ketika berbicara tentang mikropenis, maka ini terkait ukuran penis yanng paling besar berukuran paling banyak 6,9 cm ketika ereksi penuh.

Penyebab terjadinya penis mendelep

Ilustrasi pria dengan menutup penis.

Photo :
  • The Sun

Meskipun sering kali ada kaitannya dengan obesitas, hal ini bukanlah satu-satunya penyebab penis mendelep. Dr Patel menjelaskan bahwa masalah ini mungkin ada lantaran kekurangan kulit penis yang berhubungan dengan sunat atau trauma, gangren Fournier, atau komplikasi dari operasi pembesaran penis.

"Beberapa pria mungkin juga menderita limfedema skrotum parah yang menyebabkan penis mendelep," jelasnya

Menurut NHS, gangren Fournier adalah infeksi bakteri yang sangat jarang namun mengancam jiwa yang mempengaruhi jaringan di bawah kulit yang mengelilingi otot, saraf, lemak, dan pembuluh darah di sekitar testis, penis, dan perineum.

Sementara itu, kondisi penis yang mendelep juga dapat berdampak pada kesehatan mental pria, terutama jika kondisi tersebut dikaitkan dengan obesitas yang tidak wajar. Kedua kondisi tersebut berdampak besar pada harga diri seorang pria.

Jika ini masalahnya, siapa pun yang bersangkutan harus menghubungi dokternya untuk mengkonsultasikannya.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya