Creativepreneur Kembali Digelar 9-11 April 2021

Ilustrasi wanita.
Sumber :
  • Freepik/lookstudio

VIVA – Sempat absen di tahun 2020 lalu karena pandemi COVID-19, Creativepreneur bakal kembali hadir pada 9 -11 April 2021 mendatang.

Soal Sandiaga Kunjungi Rumah Prabowo, Gerindra Sebut Ada Gestur Politik

Hadir dengan nama BNICreativepreneur Conference 2021, acara ini akan menampilkan panel diskusi online yang membahas perkembangan industri kreatif di Indonesia.

Secara keseluruhan, ada 19 sesi yang akan membahas berbagai isu terkait 17 subsektor ekonomi kreatif. Mulai dari kuliner, seni pertunjukkan, teknologi, desain visual, arsitektur, sampai industri musik dan festival.

Ungkapan Duka, Sandiaga Uno Kenang Kebersamaan dengan Babe Cabita

Tidak hanya sesi seminar, acara ini juga akan dimeriahkan dengan penampilan penyanyi juga band papan atas Tanah Air, seperti Nadin Amizah, Hindia dan Pamungkas.

Mengusung tema Developing Sustainable Indonesia Through Creativity, acara ini dibentuk sejak tujuh tahun lalu oleh para pelaku industri kreatif yang akan berbagi perspektif dan tips sukses agar menginspirasi anak muda.

Bertamu ke Rumah Prabowo, Sandiaga: Hanya Silaturahmi Lebaran

Di antaranya CEO Creative Experience Office CT Corp Putri Tanjung, Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif Republik Indonesia Sandiaga Uno, Penulis Generasi 90an dan NKTCHI Marchella FP, Happy Salma, sutradara Angga Sasongko dan beberapa pelaku UMKM di Indonesia.

Putri Tanjung mengaku sejak awal yakin bahwa ekonomi kreatif menjadi pendorong penting perekonomian Indonesia.

Ia pun merasa sangat antusias dan yakin acara yang digelar tiga hari ini bisa memberikan inspirasi dan gambaran kepada para creative entrepreneur, untuk menjadi dorongan dalam mewujudkan mimpi mereka tahun ini, setelah tahun kemarin terhambat pandemi.

Acara ini juga berkolaborasi dengan Kementerian Pariwisata dan Ekonomi Kreatif, sehingga para pelaku ekonomi kreatif tidak hanya mendapatkan berbagai cerita sukses, serta gambaran tren yang akan terjadi di dunia ekonomi kreatif 2021, tapi juga menjadi jembatan penting agar bisa didengar oleh pemerintah.

"Kita fokus di pelaku industri kreatif tentang bagaimana mereka memulai bisnis, kenapa mereka bisa menjadi seperti sekarang, apa yang dibutuhkan untuk bisa berkarya di industri itu, dan kita harapkan mereka bisa memberikan pandangan tentang bagaimana kondisi industri kreatif kita ke depan,” ujarnya dalam Virtual BNICreativepreneur Conference, Senin, 5 April 2021.

“Apalagi kita juga berkolaborasi dengan Kemenparekraf, jadi kita bisa mendapat bimbingan langsung dalam berbagai isu," tambahnya.

Sementara itu, Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif Sandiaga Uno menyambut baik kolaborasi Kementerian Pariwisata dan Ekonomi Kreatif dalam acara yang disebutnya bisa menjadi panduan agar sektor ekonomi kreatif bisa menjadi lokomotif kebangkitan ekonomi tanah air.

"Di pandemi ini, ekonomi kreatif ketidakpastiannya banyak. Jadi mungkin acara ini bisa mengarahkan para creativepreneur di 2021, gimana 2021, outlook-nya seperti apa,” kata Sandiaga Uno sebagai Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif.

“Jadi kita di Parekeraf akan kolaborasi, mudah-mudahan sektor ini bisa jadi lokomotif yang keluarin kita di tengah pandemi dan melambatnya ekonomi," ucapnya menambahkan.

Laporan: Aufa Prasya Namyra

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya