Boyfriend Day Diperingati Setiap 3 Oktober, Ini Asal-usulnya

Pasangan kekasih.
Sumber :
  • female daily

VIVA – National Boyfriend Day atau Hari Pacar Nasional diperingati setiap tanggal 3 Oktober. Ini merupakan hari untuk memberikan sebuah kejutan dan memberitahu pacar kamu betapa berartinya dia untuk kamu. 

Kubu 03 Bantah Pemilu Ulang Hambat Pelantikan Presiden Terpilih: Alasan Mengada-ada

National Boyfriend Day mengingatkan semua orang yang memiliki pacar untuk memberi perhatian khusus pada seseorang yang spesial dan bagaimana mereka membuat hidup kamu lebih baik.

National Boyfriend Day diperingati pada tanggal 3 Oktober setiap tahun. Banyak juga yang memilih untuk merayakan National Girlfriend Day yang jatuh pada tanggal 1 Agustus setiap tahunnya.

Cadangan Devisa RI Naik ke US$138,1 Miliar di November 2023, Ini Penyebabnya

Sejarah National Boyfriend Day

Dilansir dari nationaltoday.com, ia menjadikan tahun 2020 sebagai tahun resminya National Boyfriend Day.
National Boyfriend Day sebenarnya telah dicetuskan pertama kali pada 4 Oktober 2014.

Pendapatan Pajak hingga Oktober 2023 Capai Rp 1.523 Triliun, Baru 88,69 Persen

Meski demikian, baru pada 2016 banyak yang mulai tertarik dengan perayaan National Boyfriend Day. 
Sampai akhirnya, baru pada tahun lalu, 3 Oktober ditetapkan menjadi National Boyfriend Day.

Meskipun tidak ada satu-satunya sumber yang dikreditkan secara resmi yang memprakarsai hari penting ini, beberapa orang pintar mungkin menyadari bahwa pacar tidak memiliki hari yang diakui dan muncul dengan ide bagus ini. Dan kenapa tidak? Pacar punya hari mereka sendiri.

Sementara National Girlfriend Day diperingati setiap tanggal 1 Agustus. Hari ini diluncurkan sebagai alat promosi untuk sebuah buku karya Kathleen Laing dan Elizabeth Butterfield, "Girlfriends Getaway," yang diterbitkan pada tahun 2002. 

Yang berbeda, National Girlfriend Day adalah hari spesial untuk para wanita berkumpul dengan teman-teman wanitanya untuk menghabiskan waktu bersama. National Boyfriend Day semakin populer, tidak hanya di dalam negeri tetapi di seluruh dunia. 

Merayakan National Boyfriend Day dan National Girlfriend Day

Karena National Boyfriend Day dibuat karena popularitas National Girlfriend Day, maka penting untuk menunjukkan bahwa National Girlfriend Day awalnya dibuat sebagai cara bagi wanita untuk merayakan dan bergaul dengan teman-teman perempuan mereka. 

Tujuan liburan berkembang dari waktu ke waktu dan sekarang dilihat sebagai perayaan ganda di mana orang merayakan pacar romantis mereka dan juga persahabatan platonis mereka juga.

Dengan mengingat hal itu, National Boyfriend Day tidak harus melulu tentang menunjukkan cinta dan kasih sayang kepada pasangan romantis pria kamu. Kamu juga bisa menunjukkan penghargaan kepada teman pria.

Jadi, meskipun kamu bukan pacar yang romantis, bukan berarti kamu tidak bisa merayakan National Boyfriend Day.
 

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya