Dekati Kaum Muda, Konten Kreator Soal Agama Mulai Diperbanyak

konten kreator youtube
Sumber :
  • vstory

VIVA – Era digital buat kaum muda lebih dekat dengan sosial media. Untuk itu, berbagai pendekatan mulai dilakukan dengan berbasis daring, termasuk pemahaman agama. Berbagai konten dikemas dengan cara yang berbeda untuk menarik minat penonton.

Motif TikToker Galih Loss Buat Konten Penistaan Agama Terkuak, Ternyata Buat Cari Endorse

Salah satunya yang akan dilakukan oleh Dirjen Bimas Hindu, Tri Handoko Seto. Menurutnya, perlu memperbanyak konten untuk umat Hindu agar bisa disaksikan kaum muda.

“Di era disrupsi ini, umat kita khususnya anak-anak muda sangat rekat dengan media sosial, sehingga sangat perlu memperbanyak konten-konten siar Hindu digital melalui platform media sosial” kata Tri melalui keterangan tertulisnya.

Pengakuan TikToker Galih Loss Soal Video Diduga Menistakan Agama: Saya Menyesali Semua

Dirjen bimas Hindu Tri Handoko Seto

Photo :
  • ist

Pihaknya akan membina Juara Pertama dari Utsawa Dharmagita (UDG) Tingkat Nasional XIV Tahun 2021 untuk menjadi kreator konten Hindu.

Mengenal Agama Sikh, Keyakinan yang Dianut Bunga Zainal dan Anak-anaknya

Dirjen Bimas Hindu juga menekankan, konten digital Hindu adalah bentuk inovasi dan keseriusan Ditjen Bimas Hindu dalam menguatkan literasi agama dan moderasi beragama.

"Literasi agama dan moderasi beragama menjadi fokus Ditjen Bimas Hindu dalam menyambut Tahun Toleransi 2022," ujarnya

UDG Tahun ini memperebutkan 165 piala dari 25 kategori lomba dan 5 UDG Awards.

Dengan memperoleh 15 Piala Juara I, Provinsi Bali ke luar sebagai Juara Umum UDG Tingkat Nasional XIV Tahun 2021, disusul DKI Jakarta dengan 2 Piala Juara I dan Jawa Timur dengan 2 Piala Juara I.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya