8 Fenomena Aneh di Bumi yang Tidak Bisa Dibuktikan Secara Ilmiah

Batu berjalan di Racetrack Playa
Batu berjalan di Racetrack Playa
Sumber :
  • geology.com

VIVA – Ada beberapa fenomena aneh di bumi yang membuat penasaran banyak orang sampai para ilmuwan turut meneliti fenomena tersebut. Akan tetapi, untuk bisa memecahkan fenomena aneh tersebut merupakan tantangan yang tidak mudah untuk dilakukan. Bahkan, kebanyakan fenomena aneh tersebut sama sekali tidak bisa dijelaskan secara ilmiah, tapi benar-benar terjadi di bumi.

Sepanjang hidup di dunia, tentu saja kamu pernah menemukan peristiwa aneh yang terjadi di bumi dan membuat penasaran. Beberapa fenomena aneh tersebut biasanya disebabkan oleh berbagai faktor, contohnya adalah perubahan iklim. Walaupun perubahan iklim bukanlah satu-satunya yang memantik adanya fenomena aneh tersebut. menyadur dari berbagai sumber, berikut adalah ulasan mengenai fenomena aneh di bumi yang tidak bisa dijelaskan secara ilmiah.

Lantas, Apa Saja Fenomena Aneh di Bumi yang Tidak Bisa Dijelaskan Secara Ilmiah?

1. Batu Berjalan

Batu berjalan di Racetrack Playa

Batu berjalan di Racetrack Playa

Photo :
  • geology.com

Batu berjalan, fenomena aneh di bumi yang pertama juga disebut sebagai batu berlayar. Batu ini tampak berpindah tempat sendiri, bahkan sampai meninggalkan jejak bekas pergeseran yang dilewatinya. Para ahli telah berusaha dengan keras untuk meneliti kejanggalan yang terkado di Califpornnia pada awal tahun 90-an. Lewat sebuah rekaman time-lapse, batu-batu tersebut melakukan gerakan dalam kecepatan yang cukup tinggi.

Para ahli banyak yang mentawakan dan percaya bahwa pergerakan ini diakibatkan oleh batu yang bergeser di atas lapisan tipis es yang dibentuk sepanjang malam dan kemudian mencair di siang hari. Walaupun demikian, banyak juga ahli yang tidak setuju dengan pendapat tersebut. Sejumlah orang mengatakan bahwa misteri tersebut telah terpecahkan dan beberapa diantaranya mengatakan bahwa perlu ada penelitian lanjutan.