Masih Banyak Dicari, Ini 7 Ajian Paling Sakti di Indonesia

Kebal saat tunjukkan ilmu Rawarontek.
Sumber :
  • U-Report

VIVA – Ada beberapa ajian paling sakti di Indonesia yang masih banyak dicari dan dipelajari oleh sebagian orang. Indonesia sendiri adalah sebuah negara yang sangat terkenal dengan cerita legenda tentang ajian sakti yang dimiliki oleh sejumlah masyarakat. Selain teknik bela diri seperti silat, ada pula berbagai jenis ilmu gaib yang sangat sakti dan memang tidak dapat diukur kebenarannya dengan akal. 

Menguak Serba Serbi yang Melekat pada Legenda Kuyang

Ajian ini disebut juga dengan ilmu kanuragan atau ilmu bela diri secara supranatural yang dimiliki oleh seseorang dengan tujuan tertentu. Tidak jarang yang mengaitkan ajian atau ilmu kanuragan ini dengan hal mistis lantaran mempunyai kekuatan tidak terduga. Tujuan ajian tersebut biasanya untuk melindungi diri dari ancaman orang lain yang hendak melukai serta meningkatkan derajat seseorang. 

Ajian paling sakti di Indonesia ini paling banyak diyakini oleh masyarakat Jawa, terutama ketika menghadapi para penjajah di masa lalu. Beberapa ajian ini, konon katanya sangat sakti lantaran sulit dikalahkan, baik berupa ilmu hitam atau putih. Bahkan, untuk mempunyai ajian tersebut, seseorang harus melaksanakan beberapa ritual tidak biasa dan sulit. Nah, berikut adalah ajian paling sakti di Indonesia yang disadur dari berbagai sumber. 

Hal Ini yang Harus Dilakukan Agar Terhindar dari Santet Menurut Agama Islam

1. Ajian Pancasona

Tatung yang Kebal Senjata Tajam Menjelang Imlek di Pontianak

Photo :
  • VIVAnews/Rudy Handoko
Asal Usul Gelar ‘Gus’ dalam Nama Samsudin, Ternyata Bukan Keturunan Kiyai Tapi…

Ajian paling sakti di Indonesia yang pertama dinamakan sebagai ajian Pancasona. Ilmu kanuragan ini akan membuat orang yang mengamalkannya mengalami kekebalan tingkat tinggi. Misalnya tergores pisau sampai terbacok atau hingga diledakkan tidak akan membuat dirinya meninggal. Selama masih ada alam dunia, artinya mereka akan tetap bisa bertahan hidup. 

Ajian ini tentunya berasal dari Jin dan makhluk jahat yang lain. Itulah sebabnya ajian tersebut dinamakan sebagai ilmu hitam. Orang yang mengamalkan ajian tersebut umumnya akan menjalankan ritual tidak masuk akan supaya segera diwariskan ilmu tidak bisa mati. Jin jahat umumnya akan merasuki tubuh orang tersebut sampai kelakuannya jadi sangat jahat. 

2. Bandung Bondowoso

Bandung Bondowoso.

Photo :
  • U-Report

Konon katanya, ajian Bandung Bondowoso ini diciptakan oleh Raden Bandung Bondowoso, seorang pangeran sakti mandraguna yang berasal dari Kerajaan Pengging. Ia pernah mengerahkan ajian paling sakti di Indonesia tersebut untuk mengalahkan musuh-musuhnya dan membangun Candi Prambanan. Si empunya, mempunyai kekuatan badan menakjubkan. 

Jika ada barang yang mustahil untuk diangkat dengan tangan kosong, maka dengan mengamalkan ilmu tersebut, barang itu akan mudah diangkat. Pemilik ajian ini juga pandai menangkis serangan musuh. Senjata tajam yang dilempar ke arahnya pasti akan terpental sebelum menyentuh badan dan bahkan bisa mengerahkan bangsa Jin. 

3. Rawa Rontek

Kebal saat tunjukkan ilmu Rawarontek.

Photo :
  • U-Report

Ajian paling sakti di Indonesia ini begitu populer di tengah masyarakat karena pernah dimainkan oleh aktor-aktor silat dalam Film Misteri Gunung Merapi. Ilmu ini benar-benar nyata dan mempunyai beberapa kelebihan. Seorang paranormal kondang mengatakan bahwa ajian Rawa Rontek merupakan ilmu hitam.

Sama seperti Pancasona, tapi tingkat kesaktian dari Rawa Rontek ini lebih rendang ketimbang Pancasona. Si empunya ilmu tersebut dapat kebal terhadap pukulan, bacokan, dan tusukan benda tajam. Tapi, efek negatifnya adalah orang tersebut akan gampang emosi, karena jin-jin jahat sudah masuk ke dalam sel-sel tubuh pemilik ajian tersebut. 

4. Saifi Angin

Ilustrasi ilmu Saifi Angin.

Photo :
  • U-Report

Ajian paling sakti di Indonesia ini lebih populer dengan sebutan ilmu berpindah tempat. Sebutan tersebut layak disematkan dengan jurus tersebut karena orang yang memiliki ajian ini dapat berlari cepat dari satu tempat ke tempat lain tanpa bersusah payah. Ajian Saipi Angin ini lebih tinggi ketimbang dua jurus serupa seperti ajian Kidang Kuning dan Asma Gunting. 

Menurut cerita, ajian Saipi Angin ini hanya dimiliki oleh para petapa dengan kanuragan tertinggi. Zaman dulu, Walisongo yang menyebarkan agama Islam kerap mengamalkan ilmu ini untuk memenuhi undangan dari Sunan Bonang. Ketika Sunan Bonang memukul bedug, maka para wali akan mengerahkan ilmu lipat bumi untuk menghampirinya. 

5. Brajamusti

Seseorang yang miliki ilmu hitam.

Photo :
  • U-Report

Salah satu ajian paling sakti di Indonesia adalah ilmu Brajamusti. Konon katanya, ilmu ini dimiliki oleh Raden Gatotkaca dalam cerita wayang. Orang yang memiliki ajian tersebut umumnya akan mempunyai kesaktian yang sangat tinggi. Si pemilik ilmu tersebut akan mempunyai tubuh kebal seperti baja dan gerakannya lincah seperti Gatotkaca. 

Kelebihan lain untuk si empunya ajian ini, di kedua kepalan tangan yang sangat berbahaya. Bila ada orang yang terkena tinju saktinya, orang tersebut akan terluka parah dan bahkan sulit untuk disembuhkan. Maka dari itu, pemilik ajian tersebut harus orang yang benar-benar bijaksana dan tidak sembrono dalam menggunakan ilmunya. 

6. Anti Lebur Sakheti

Santet

Photo :

Ajian Anti Lebur Sakheti ini merupakan sebuah ilmu kanuragan yang kekuatannya begitu luar biasa. Bahkan, pemiliknya bisa membunuh dan melebur jin serta setan jahat yang sudah mengganggunya. Itulah sebabnya orang yang mempunyai ajian ini begitu ditakuti oleh bangsa makhluk halus. 

Selain bisa melawan makhluk halus, ajian yang satu ini juga bisa menyembuhkan berbagai penyakit aneh. Misalnya adalah karena guna-guna, tenung, atau santet. Pengobatan tersebut akan dilakukan secara magis sampai tingkat kesembuhannya begitu tinggi. Itulah sebabnya, orang yang mempunyai ajian ini perlu memakainya secara bijak. 

7. Ilmu Karang

Ilustrasi Ilmu Hitam

Photo :
  • VIVA.co.id/Glory Natha

Ajian paling sakti di Indonesia ini dikenal sebagai ajian yang sangat hebat. Bahkan, banyak yang meyakini bahwa ajian ini banyak ditakuti oleh makhluk di dunia. Termasuk bangsa jin dan setan yang sering memberikan ilmu kepada manusia. Orang yang memiliki ilmu tersebut akan susah untuk dikalahkan. Apa saja yang ia pegang akan lebur dan bahkan bisa seperti eskrim. 

Orang yang mempunyai ilmu tersebut harus bisa memakainya secara bijak. Karena bila tidak, mereka akan membuat kehancuran di muka bumi. Orang yang ingin mendapatkan ilmu tersebut perlu menjalankan serangkaian ujian sebagai syarat. Umumnya akan ada makhluk halus yang menurunkan ajian sangat mengerikan tersebut. 

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya