8 Konten Tiktok Puasa Ramadhan yang Bermanfaat

Logo TikTok
Sumber :
  • Twitter @TikTok

VIVA – Konten Tiktok. Pada tahun 2020 penggunaan media sosial Tiktok berkembang sangat pesat, sehingga melahirkan beberapa Content Creator yang sering menggunakan aplikasi Tiktok dibandingkan dengan aplikasi media sosial lainya, Tiktok tidak hanya terkenal dengan Konten dance saja, dalam aplikasi Tik Tok anda bisa mendapatkan begitu banyak informasi edukasi yang bisa anda dapatkan.

Joe Biden Sahkan Undang-undang yang Membuat Tiktok Terancam Diblokir

Pada bulan Ramadhan seperti ini anda bisa membuat content yang lebih memberikan informasi kepada pengikut anda, berikut beberapa content yang bisa anda buat seperti diikuti dari berbagai sumber:

1. Rekomendasi Menu Buka Puasa.

7 Rahasia Google

Aneka menu buka puasa di Novotel dan Ibis Styles Jakarta Mangga Dua.

Photo :
  • Istimewa

Anda bisa membuat konten rekomendasi menu untuk berbuka puasa, hal ini bisa menjadi pilihan anda untuk membuat ide kontek selama bulan Ramadhan, konten untuk menu buka puasa, biasanya selalu di sukai banyak pengikut, pasalnya terkadang orang-orang suka bingung untuk berbuka puasa dengan menu apa saja, maka dari itu anda sebagai konten creator mencoba untuk memulai dengan mencoba membuat video rekomendasi menu buka puasa.

Kemenkominfo Mengadakan Talkshow Chip In “Waspada Rekam Jejak Digital di Internet”

2. Membuat Makanan Sahur Praktis.

Ilustrasi makanan untuk sahur.

Photo :
  • U-Report

Membuat konten sahur praktis merupakan ide yang bagus untuk diulas, terkadang orang-orang yang melakukan sahur itu karena malas untuk memasak, dengan hadirnya konten menu sahur praktis akan membuatkan pengikut tiktok anda semakin terinspirasi dengan menu yang anda hadirkan dalam video konten menu sahur praktis, ditambah lagi dalam konten yang anda bikin menghadirkan menu yang sehat serta bahan-bahan yang mudah didapatkan.

3. Membuat Takjil.

Pasar Takjil Benhil

Photo :
  • VIVA.co.id/Adinda Permatasari

Membuat konten menu takjil merupakan langkah yang tepat, karena sebagian orang, ketika sudah waktunya berbuka puasa tidak langsung menyantap makanan yang berat seperti nasi, akan tetapi lebih mencari yang manis-manis, atau yang dingin-dengin, maka dari itu membuat konten menu takjil adalah langkah yang tepat untuk anda lakukan.

4. Ngabuburit.

Ngabuburit di Sejumlah Daerah Indonesia

Photo :
  • ANTARA FOTO/Zabur Karuru

Ide Tiktok ngabuburit selama bulan Ramadhan, anda bisa membuat konten-konten yang bermanfaat selama bulan Ramadhan, sembari menunggu adzan magrib kebanyak orang melakukan kegiatan ngabuburit, maka dari itu anda langsung saja membuat konten ngabuburit yang penuh pahala dengan datang langsung ke tempat pengajian untuk memperkuat iman kita dan menambah pahala di bulan Ramadhan.

5. Film Bernuansa Islami.

film sejarah islam

Photo :
  • U-Report

Ido Konten yang satu ini cukup bagus sobat Viva, jika anda ingin mereview beberapa film yang bernuansa islami, maka lakukanlah, memberikan informasi sebuah film bertema islami adalah merupakan langkah yang tepat, dengan menonton film yang bernuansa islami anda akan bisa menerima banyak informasi, seperti film kisah-kisah perjuangan islam di zaman dulu.

6. Keutamaan Sholat Tarawih.

Umat muslim melaksanakan Shalat Tarawih pertama di Masjid Agung Baitul Makmur, Meulaboh, Aceh Barat, Aceh, Minggu, 5 Mei 2019.

Photo :
  • ANTARA FOTO/Syifa Yulinnas

Membuat ide konten tikton keutamaan sholat tarawih, kegiatan sholat tarawih seharusnya bisa dilakukan setiap hari untuk menyempurnakan ibadah puasa anda. Anda bisa membuat konten tentang informasi mengenai shalat tarawih yang disunnahkan oleh Rasul, seperti dari mulai jumlah rakaat sampai bacaan sholatnya hal itu bertujuan untuk menyampaikan informasi dan juga memberikan motivasi untuk melaksanakan sholat tarawih.

7. Menjaga Stamina Selama Bulan Puasa.

Minum air

Photo :
  • Times of India

Membuat konten tiketok dan memberikan informasi serta tips untuk menjaga stamina selama sedang menjalankan ibadah puasa ini merupakan ide yang brilian, pasalnya ada sebagian orang yang sedang menjalankan ibadah puasa malah terlihat tidak bisa menjaga staminanya, sehingga kelihatan tidak bugar.

Anda bisa membuat konten dan informasi cara menjaga stamina selama bulan Ramadhan, hal ini sangat bermanfaat untuk para pengikut anda selama menjalankan ibadah puasa, meskipun sedang puasa tapi badan masih terlihat bugar dan tidak kelihatan lelah karena seharian tidak makan dan minum.

8. Berbagi Sunnah di Bulan Ramadhan.

Ceramah UAS:Apa Hukumnya Mencintai Suami atau Istri Orang? (Facebook/Kajian UAS)

Photo :

Ketika memasuki bulan Ramadhan banyak orang ber loba-loba mencari kebaikan sebanyak mungkin, agar ibadah kita mendapatkan suatu pahala makan harus sesuai dengan apa yang rasul contohkan maka dari itu anda bisa membuat konten tiktok amalan-amalan apa saja yang bisa meningkatkan pahala kita selama bulan ramadhan, seperti anda memberikan beberapa hal bisa membatalkan puasa dan informasi penting lainya.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya