Alasan

Alasan Perokok Tak Kena Kanker Paru, Buah Berbahaya Bagi Pasien Diabet

Ilustrasi rokok.
Sumber :
  • Pixabay/Ralf Kunze

VIVA – Alasan banyak perokok tak kena kanker paru-paru menjadi berita kanal Lifestyle VIVA yang paling disoroti pembaca sepanjang Rabu, 20 April 2022. Selain itu, masih banyak deretan berota lainnya tak tak boleh Kamu lewatkan.

Dorman Borisman Sempat Amputasi Kaki Sebelum Meninggal Dunia

Berikut ini lima daftar berita Lifestyle terpopuler edisi kemarin.

1. Banyak Perokok Tak Kena Kanker Paru-paru, Einstein Ungkap Alasannya

Riset: Produk Tembakau Alternatif Kurangi Risiko Kebiasaan Merokok

Ilustrasi merokok.

Photo :
  • Pixabay/karosieben

Merokok dianggap sebagai faktor risiko utama untuk kanker paru-paru, yang merupakan penyebab utama kematian akibat kanker di seluruh dunia. Di mana sekitar 80 persen kematian akibat kanker paru-paru dikaitkan dengan merokok.  

Indonesia Menduduki Posisi Pertama dengan Perokok Laki-laki Terbanyak di Dunia

Tetapi sebuah studi baru yang dilakukan oleh para ilmuwan di Albert Einstein College of Medicine menemukan, hanya sebagian kecil perokok yang mengembangkan penyakit ini. Apa alasannya?

Baca selengkapnya di sini.

2. Kisah Zahid, Pria Buruk Rupa yang Jasadnya Diperebutkan Bidadari

Ilustrasi Zahir RA.

Photo :
  • U-Report

Pada zaman Rasulullah SAW, hiduplah seorang pemuda yang bernama Zahid yang pada saat itu berusia 35 tahun. Namun di usianya saat itu, Zahid belum juga menikah. Pemuda itu tinggal di Suffah alias teras Masjid Madinah.  

Pada suatu ketika di saat Zahid sedang duduk sambil mengasahkan pedang miliknya itu, tiba-tiba datanglah Rasulullah SAW dan langsung menghampirinya. Tak sekadar menghampirinya, Rasulullah SAW pun juga memberikan salam.

Baca selengkapnya di sini.

3. Awas, 5 Jenis Buah Ini Datangkan Bahaya bagi Penderita Diabetes

Ilustrasi diabetes.

Photo :
  • Pexels/Nataliya Vaitkevich

Institut Nasional Diabetes, Penyakit Pencernaan dan Ginjal merekomendasikan agar penderita diabetes memasukkan buah-buahan sebagai bagian dari diet seimbang. Buah juga merupakan sumber penting vitamin, mineral dan serat. 

Namun buah juga mengandung tinggi gula. Di mana penderita diabetes harus mengontrol asupan gula untuk menghindari terjadinya lonjakan gula darah. Konon, ada perbedaan antara jenis gula dalam buah dan jenis gula yang terkandung dalam makanan lain. 

Baca selengkapnya di sini.

4. Ramalan Zodiak 20 April 2022, Siap-siap Kerja Lembur

Ramalan zodiak

Photo :
  • pixabay

Ramalan zodiak hari Rabu, 20 April 2022. Gemini, pekerjaan mungkin menumpuk dan memaksa kamu untuk mencurahkan waktu ekstra untuk itu. Scorpio, kehidupan romantis akan paling memuaskan. 

Capricorn, situasi cinta pada pandangan pertama dapat berkembang. Aquarius, kamu mungkin merasa sulit untuk menghentikan kebiasaan yang tidak disukai pasangan. Simak ramalan selengkapnya hari ini, dikutip dari hindustantimes.

Baca selengkapnya di sini.

5. Pengalaman Puasa Ustaz Syam dan Pramugari RI di Hong Kong

Ustaz Syam dan Jihan Salsabila

Photo :
  • IG @jihan.ghazali

Ramadhan menjadi bulan yang begitu penuh rahmat dan barokah. Bulan ini selalu menjadi bulan yang paling ditunggu-tunggu umat muslim di seluruh penjuru dunia. Bagi umat muslim yang tinggal di negara mayoritas muslim menjalankan ibadah puasa tentu bukan menjadi hal yang sulit. 

Lantas bagaimana dengan mereka yang tinggal di negara yang mayoritas non muslim? Salah satu pramugari dari maskapai Hong Kong, Cathay Pacific, Andi Rini Poernomo yang telah tinggal 27 tahun di Hong Kong membagikan pengalaman menjalankan ibadah puasa di Hong Kong.

Baca selengkapnya di sini.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya