5 Daftar Orang Misterius di Dunia

Theman in The Iron Mask 1669
Sumber :
  • thevintagenews.com

VIVA – Selama berabad-abad dunia ini dipenuhi kisah tentang orang-orang misterius. Orang-orang ini muncul dan hilang tanpa jejak meskipun ada bukti tentang identitas mereka. Namun keberadaan mereka tidak pernah berhasil terungkap hingga saat ini.

Foto Penampakan Hewan Laut Menyeramkan Ini Sudah Ditonton 12 Juta Kali Dalam Sehari

Dilansir dari kanal Youtube Mindboggler, berikut 5 daftar orang paling misterius di dunia yang jejaknya masih misterius hingga saat ini.

1. DB Cooper

Selebgram Alami Hal Mistis di Tol Cikampek KM 58, Mencium Bau Bunga dan Lihat Sosok Misterius

DB Cooper

Photo :
  • en.wikipedia

Pada tanggal 24 november 1971 seorang pria yang mengaku bernama DB Cooper, pembajak pesawat boeing 727, ia melakukan penerbangan dari Portland Oregon menuju Seattle Washington. Ia mengumumkan sebagai orang yang membajak pesawat lewat sebuah surat yang ia titipkan pada seorang pramugari di Bandara.

10 Kapal Hantu yang Masih Menghantui Lautan Hingga Saat Ini

Lewat suratnya itu, ia mengatakan bahwa dirinya membawa bom dalam sebuah koper, selain itu, DB Cooper juga meminta uang sebesar 200 ribu dolar dan 4 buah parasut, setelah semua permintaannya terpenuhi, ia kemudian melarikan diri dengan cara terjun dari pesawat tidak ada yang mengetahui kapan ia melarikan diri.

Sebagian orang beranggapan ia melarikan diri pada tengah malam, pada saat pihak kepolisian lengah dalam pengintaian.Sejak kejadian itu, ia tidak pernah lagi terlihat dan identitasnya tidak pernah terungkap.

2. Somerton Man

Somerton Man

Photo :
  • newidea.com

Mengacu pada seorang pria yang ditemukan tewas di pantai Somerton Australia pada tanggal 1 desember 1948, pria yang ditemukan dengan masih mengenakan pakaian rapi ia dianggap sebagai korban pembunuhan biasa oleh pihak kepolisian setempat.

Sampai hari ini identitasnya tidak pernah terungkap. Ditemukan dengan banyak keganjilan, Somerton Man meninggalkan sebuah potongan kertas kecil di sebuah kantong kecil yang terlihat di dalam celananya. Temuan tersebut menimbulkan tanda tanya, kertas itu bertuliskan ‘Tamam Shud’ yang berarti (selesai).

Kata tersebut merupakan sebuah puisi dari buku ‘The Rubaiyat’ karangan penyair Persia Bernama Omar Khayyam. Kata Tamam Shud kemudian menjadi terkenal dan melekat dengan nama kasus ini.

3. Jack the Ripper

Jack the Ripper

Photo :
  • Republika.co.id

Adalah julukan yang diberikan pada sosok misterius yang telah melakukan pembunuhan berantai di Whitechapel, Inggris pada abad ke-19, tepatnya pada tahun 1888. Jack diidentifikasi sebagai sosok pria misterius dengan jubah Panjang berwarna hitam, selama melakukan aksinya Jack the Ripper telah membunuh 5 orang Wanita tuna Susila di Kawasan Whitechapel.

Ia menghabisi korbannya dengan cara yang sangat sadis, mereka semua (korban) ditemukan dengan luka yang sangat mengerikan di bagian tubuh dan organ dalam yang hilang, beberapa surat dan kartu pos yang diyakini berasal dari Jack the Ripper diselidiki dengan melibatkan kepolisian para ahli dan seluruh masyarakat di Whitechapel. Namun tetap saja tidak membuahkan hasil, meskipun telah menjalankan aksinya selama 3 bulan identitas Jack the Ripper hingga kini masih blm terungkap.

4. Theman in The Iron Mask 1669

Theman in The Iron Mask 1669

Photo :
  • thevintagenews.com

Julukan ini tertuju kepada seorang pria bertopeng penghuni penjara tertutup di Paris, peria tersebut mengenakan topeng yang terbuat dari logam besi, ia terlihat selalu diawasi oleh penjaga penjara, ia juga tidak pernah terlihat melepaskan topengnya hingga akhir hayat.

Sejak awal ditahan hingga akhir hayatnya, The Man In The Iron Mask ini selalu ditemani oleh temannya yang juga seorang tahanan. Selama di dalam penjara pria bertopeng ini hanya memiliki satu identitas yakni ‘Material’ sebagai nama julukan. Pria bertopeng besi ini meninggal pada 19 November 1973, pada akhir tahun 1980, seorang penulis Bernama Alexander Doomes menyebutkan bahwa pria bertopeng itu adalah kembaran identik Raja Louis 14. Kesaksian lain datang dari seorang penulis di kerajaan pada masa pemerintahan Raja Louis 14, ia adalah Joseph de Lagrange Chancel.

Ia menegaskan bahwa gubernur kerajaan adalah orang yang selalu menemani pria berjuluk The Man In The Iron Mask ini. Gubernur memperlakukan pria bertopeng itu dengan sangat hormat, konon para penjaga lainnya juga melakukan pria bertopeng ini dengan sangat hormat, seperti memperlakukan seorang Raja, bahkan menurut cerita, para penjaga penjara yang melayaninya terus akan berdiri sampai pria bertopeng tersebut mempersilahkan mereka untuk duduk.

5. Tank Man 1989

Tank Man 1989

Photo :
  • harnas.com

Tank Man adalah julukan yang diberikan kepada seorang pria yang sedang berdiri di hadapan tank. Pria itu berdiri tegak di depan tank yang sedang berjalan di lapangan Tiananmen pada tanggal 5 Juni 1989.

Pria yang tidak pernah dikenali identitasnya tersebut menjadi terkenal dan menjadi simbol perdamaian berkat aksi beraninya, ia berdiri di depan tank china type 59 yang sedang berjalan dan berhasil menghentikannya, foto tersebut diambil dari lantai 6 Beijing Hotel dan menjadi sangat terkenal, namun sayangnya pria tersebut (Tank Man) tidak pernah diketahui identitasnya hingga kini

Nah itulah 5 daftar orang paling misterius yang hingga kini identitas asli mereka belum diketahui, semoga kamu terhibur.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya