10 Kapal Hantu di Lautan, Horor Hingga Saat Ini

Kapal Hantu.
Sumber :
  • U-Report

VIVA – Kapal hantu, ternyata keberadaannya benar-benar ada. Mereka dikenal sebagai kapal hantu atau kapal Phantom. Mereka merupakan aspek penting dari misteri lautan. Seorang pelaut tidak akan menyukai apa pun selain menakut-nakuti orang yang mau mendengarkan tentang kapal-kapal berhantu yang hanyut di atas lautan.

Tiga Kapal di Muara Baru Terbakar, 3 Orang Tewas

Dalam kebanyakan kasus, para pelaut ini mungkin mengatakan yang sebenarnya. Diyakini bahwa banyak kapal hantu merayap di lautan. Beberapa dari kapal ini tidak memiliki awak maupun penumpang.

Yang lain terlihat sederhana dan kemudian menghilang ke dalam kabut. Di bawah ini, Anda akan menemukan sepuluh kapal hantu yang masih menghantui lautan hingga saat ini.

2 Kapal Vietnam Diamankan KKP Terkait Penangkapan Ikan Ilegal di Perairan Natuna

Ilustrasi kapal hantu the flying dutchman.

Photo :
  • U-Report


10. The Caleuche

Kemenhub Gandeng PT BKI Rawat Kapal Negara Kenavigasian

 Ini adalah salah satu kapal hantu paling terkenal yang berasal dari bagian selatan Chili . Konon kapal ini muncul setiap malam di dekat pulau Chiloe. Pulau ini terletak di lepas pantai Chili. Dikatakan juga bahwa kapal itu hanya muncul di perairan yang membawa arwah semua orang yang menemui ajalnya pada malam yang menentukan di luar negeri dengan kapal yang sama.

9. SS Valencia

SS Valencia dibangun untuk melayani tujuan kapal laut antara Venezuela dan New York City. Kapal ini juga melayani tujuan kapal pasukan secara berkala selama perang Spanyol-Amerika . Kapal itu tenggelam di dekat pantai Vancouver di British Columbia pada tahun 1906 dan menjadi salah satu kapal berhantu teratas. Kapal hanyut dari jalurnya setelah mengalami keausan yang mengerikan oleh Cape Mendocino. Tenggelam hanya menyisakan 37 orang yang selamat. Seorang nelayan setempat melihat rakit penyelamat di dekatnya. Rakit lain ditemukan baru-baru ini saat melayang di dekat Barkley Sound.

8. The Ourang Medan

Di perairan Indonesia, kapal mengalami kecelakaan yang tidak menguntungkan , dan seluruh awaknya kehilangan nyawa mereka secara misterius. Kisahnya sebagai salah satu kapal hantu sangat menakutkan. Dua kapal AS menerima panggilan darurat di dekat pantai Malaysia. Panggilan itu datang dari kapal hantu. Para kru diyakini sudah tewas. Komunikasi terakhir dari kapal hanya terdiri dari dua kata: 'Aku mati.'

7. The Carroll A. Deering

Ini dikenal luas di antara kapal hantu di Pesisir Timur. Itu tenggelam sekitar tahun 1921 di North Carolina. Tabrakan itu terdengar oleh Coastguards yang segera mengirimkan bantuan. Ketika mereka menemukan kapal, tidak ada seorang pun di dalamnya. Kapal itu hampir hancur, dan tidak ada sekoci juga. Tidak ada yang pernah mendengar tentang penumpang kapal lagi.

6. The Baychimo 

Baychimo adalah kapal kargo sekaligus salah satu kapal hantu teratas. Di Swedia, Dibangun pada tahun 1914 dan dimiliki oleh perusahaan Teluk Hudson. Itu digunakan untuk perdagangan bulu di sepanjang pantai Pulau Victoria. Kapal itu ditinggalkan Alaska selama sekitar empat puluh tahun. Itu melayang di sana-sini sampai ditemukan oleh kapal lain tanpa tujuan mengambang di dekat lapisan es. Itu naik, tapi hilang lagi. Terakhir terlihat pada tahun 1969.

5. The Octavius

Diyakini bahwa Octavius ??adalah legenda daripada kisah nyata. Namun, ini adalah salah satu kapal hantu paling terkenal yang pernah ada. Octavius ??adalah kapal penangkap ikan paus yang jatuh pada tahun 1775. Kapal itu ditinggalkan sementara awak dan semua penumpangnya membeku. Faktanya, kapten kapal membeku saat dia duduk di mejanya. Kapal tersebut hanyut selama 13 tahun hingga ditemukan oleh kapal lain.

4. The Joyita

Dulunya adalah sebuah charter dan kapal nelayan yang ditemukan pada tahun 1955 yang juga benar-benar terbengkalai. Awak kapal, serta 25 penumpang, semuanya hilang. Ditemukan lebih dari 600 mil dari tempat seharusnya. Tidak ada seorang pun di kapal itu. Hari ini Joyita dipuji sebagai salah satu kapal hantu terbaik abad ini.

3. The Lady Lovibond

Ini adalah salah satu kapal hantu paling terkenal yang berasal dari Inggris . Itu berlayar pada 1748 tapi sayangnya tenggelam. Semua orang di kapal terbunuh. Dikatakan bahwa Kapten kapal itu merayakan pernikahannya di kapal ini ketika pasangan pertama istrinya sedang mondar-mandir di kapal dan dia menghancurkan tengkorak pelaut di kemudi dan kemudian mengarahkan kapal ke Goodwin Sands – Pasir Hisap yang menghancurkan seluruh kapal dan membunuh semua orang di kapal. Itu masih terlihat berlayar di dekat Kent.

2. Maria Celeste

Mary Celeste adalah kapal dagang yang ditemukan berlayar tanpa tujuan di Samudra Atlantik pada tahun 1872. Saat ditemukan, kondisinya masih sempurna meski sempat menjadi salah satu kapal hantu. Ruang kargo penuh, tetapi tidak ada sekoci. Seluruh kru juga hilang. Tidak ada tanda-tanda perjuangan yang bisa ditemukan. Semua barang pribadi kru dan penumpang tidak tersentuh. Hari ini peringkatnya di antara kapal hantu paling misterius.

1. The Flying Dutchman
 
The Flying Dutchman mungkin adalah kapal hantu paling terkenal di dunia. Pada akhir 1700-an, itu pertama kali terdengar dalam cerita yang diucapkan oleh para pelaut dan nelayan. Sampai hari ini, penampakan kapal hantu terkenal dan kru monsternya telah dilaporkan. Bahkan Pangeran Wales telah melihat kapal ini.
 

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya