6 Fakta Lizzie Velasquez Wanita Tak Cantik di Dunia

Lizzie Velasquez
Sumber :
  • Instagram @littlelizziev

VIVA – Lizzie Velasquez disebut menjadi wanita terjelek di dunia. Ia lahir dengan kondisi yang sangat langka. Penyakit genetiknya yang langka berdampak signifikan pada penampilan dan kesehatannya. Dia salah satu dari hanya tiga orang di dunia yang memiliki kemudahan penyakit itu. Melansir dari TheFamousPeople, simak fakta-fakta tentang Lizzie Velasquez berikut ini.

Tentara Israel Jatuh Cinta ke Intel Iran yang Nyamar Jadi Wanita, Bocorkan Rahasia Militer

1. Lizzie Velasquez seorang pembicara motivasi

Lizzie Velasquez

Photo :
  • Instagram @littlelizziev
Mengenal Dickmorphia, Istilah Bagi Kaum Pria yang Khawatir dengan Ukuran Penis Kecil

Elizabeth Ann "Lizzie" Velásquez adalah seorang pembicara motivasi Amerika, penulis, aktivis anti-intimidasi, dan kepribadian media sosial. Terlahir dengan kondisi medis langka yang disebut sindrom Marfanoid–progeroid–lipodistrofi yang mencegahnya bertambah gemuk, Lizzie tumbuh dengan penampilan yang sangat berbeda dari anak-anak lain. 

Dia sering diganggu karena penampilannya, dan fakta bahwa dia memiliki gangguan penglihatan hanya menambah tantangan yang dia hadapi. Meskipun memiliki masa kecil dan remaja yang sulit karena intimidasi yang terus-menerus, ia muncul menjadi wanita yang kuat secara emosional berkat dukungan tanpa syarat dari keluarganya. 

Alasan Nico Bunuh Wanita Open BO yang Jasadnya Ditemukan di Pulau Pari

Dia akhirnya menjadi pembicara motivasi dan merupakan aktivis anti-intimidasi yang blak-blakan. Dia menjadi terkenal setelah TEDxAustinWomen Talk berjudul "How Do YOU Define Yourself" yang dia berikan pada tahun 2014.

Video ceramahnya telah ditonton jutaan kali. Pada 2015, ia menjadi tuan rumah tantangan media sosial untuk Bulan Aksi Bystander Revolution untuk menandai Bulan Pencegahan Penindasan Nasional. Dia adalah ikon gerakan anti-intimidasi dan kisahnya telah ditampilkan di berbagai publikasi dan situs web seperti 'The View', 'The Today Show', 'Associated Press', 'Huffington Post', MSN, AOL, dan Yahoo!.

2. Kisah Lizzie Velasquez semasa remaja

Lizzie Velásquez terus-menerus diintimidasi sepanjang hari-hari sekolahnya karena penampilannya. Ketika dia masih remaja, dia menemukan sebuah video di YouTube yang menampilkan foto dirinya yang tidak sah dengan judul "Wanita Terjelek di Dunia" saat itu tahun 2006 dan Lizzie baru berusia 17 tahun. Menonton video itu menghancurkan kepercayaan dirinya dan dia tidak bisa berhenti menangis untuk waktu yang lama. Kejadian ini menginspirasinya untuk menjadi seorang motivator.

3. Awal mula memutuskan menjadi pembicara motivator

Lizzie Velasquez

Photo :
  • Instagram @littlelizziev

Pada Februari 2008, dia membuat saluran YouTube self-titled di mana dia mulai memposting video yang mempromosikan pesan anti-intimidasi. Seiring waktu, videonya menjadi sangat populer dan dia menerima komentar yang membesarkan hati dari pemirsa yang juga berbagi cerita mereka sendiri tentang diintimidasi dengannya. Menyadari bahwa dia memiliki kekuatan untuk memberi dampak positif bagi kehidupan orang lain, dia memutuskan untuk menjadi seorang pembicara motivasi.

Untuk mengejar mimpinya, dia pergi ke Texas State University dan mengambil jurusan studi komunikasi. Sebagai korban perundungan siber, dia dapat terhubung dengan mudah dengan korban perundungan lainnya dan segera dapat memantapkan dirinya sebagai pembicara motivasi yang banyak dicari.

Pada Januari 2014, dia memberikan TEDxAustinWomen Talk berjudul "How Do YOU Define Yourself" yang menjadi viral dan membuatnya terkenal di seluruh dunia. Sudah menjadi YouTuber terkenal sekarang, dia menjadi lebih terkenal yang memotivasinya untuk berbuat lebih banyak untuk tujuan anti-intimidasi.

4. Menjadi produser film dokumenter

Menyusul keberhasilan TEDxAustinWomen Talk-nya, Lizzie dihubungi oleh produser Sara Hirsh Bordo untuk mengerjakan sebuah film dokumenter tentang hidupnya. Lizzie setuju untuk berperan sebagai Produser Eksekutif dari film dokumenter berjudul 'A BRAVE HEART: The Lizzie Velasquez Story' yang mengikuti perjalanan hidupnya dari menjadi korban bullying menjadi tentara salib anti-intimidasi. Film yang mendapat pujian kritis menerima rilis kualifikasi Akademi di AS pada tahun 2015.

5. Lizzie juga seorang penulis

Lizzie Velasquez

Photo :
  • Instagram @littlelizziev

Lizzie Velásquez juga seorang penulis, dengan buku 'Lizzie Beautiful: The Lizzie Velásquez Story' (2010), 'Be Beautiful, Be You' (2012), dan 'Choosing Happiness' (2014) sebagai pujiannya. Buku terbarunya, 'Berani Bersikap Baik: Bagaimana Welas Asih Luar Biasa Dapat Mengubah Dunia Kita' dirilis pada tahun 2017. Baru-baru ini dia juga mulai membintangi acara baru 'Unzip' yang tersedia melalui aplikasi Layar Penuh.

6. Kehidupan pribadi

Elizabeth Ann "Lizzie" Velásquez lahir pada 13 Maret 1989 di Austin, Texas, AS dari orang tua Rita dan Guadalupe Velásquez. Lahir empat minggu sebelum waktunya, dia cukup lemah saat lahir, dengan berat lebih dari satu kilo. Dia memiliki dua adik, Marina dan Chris.

Dia dilahirkan dengan penyakit bawaan langka yang disebut sindrom Marfanoid-progeroid-lipodystrophy yang disebabkan oleh mutasi pada gen FBN1. Penyakit ini ditandai dengan sejumlah gejala, termasuk sistem kekebalan yang melemah dan ketidakmampuan untuk menambah berat badan. 

Selain itu, Lizzie juga menderita gangguan penglihatan. Karena kondisi medisnya yang membuatnya terlihat berbeda dari orang lain seusianya, dia menghadapi intimidasi yang merajalela sebagai seorang gadis muda. Namun, dengan dukungan penuh kasih dari keluarga dan teman-temannya, dia dapat tumbuh menjadi wanita muda yang percaya diri. Sampai hari ini, dia adalah pembicara motivasi yang sukses, penulis, kepribadian media sosial, dan pejuang anti-intimidasi yang berdedikasi.

Datang ke kehidupan pribadinya, dia adalah seorang Katolik Roma yang taat dengan iman yang teguh dalam Yesus Kristus. Dia sangat mencintai hewan dan sangat menyayangi kedua anjingnya, Ollie dan Olivia.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya