10 Skill Ini Paling Dicari Dalam Dunia Kerja di Tahun 2025

Ilustrasi wanita bekerja di kantor.
Sumber :
  • Pixabay

VIVA Lifestyle – Menurut laporan Future of Jobs dari World Economic Forum, 50 persen dari seluruh pekerja di dunia akan membutuhkan peningkatan keterampilan pada tahun 2025. 

Panduan Singkat Terlindungi Jaminan Kecelakaan Kerja dan Kematian BPJS Ketenagakerjaan

Para pemberi kerja harus berfokus pada pembekalan pekerja mereka dengan 10 keterampilan yang paling dicari, yaitu analytical thinking and innovation, technology design and programming, leadership and social influence, active learning and learning strategies, creativity, originality and initiative, critical thinking and analysis, service orientation, emotional intelligence, quality control and safety awareness dan management of personnel.

EVP Transaction Banking Business Development BCA, I Ketut Alam Wangsawijaya, mengatakan, sumber Daya Manusia (SDM) merupakan motor penggerak perusahaan dan organisasi. 

Industri Facility Manajemen Indonesia di Atas Vietnam dan Kamboja

"Meningkatkan kapasitas dan keterampilan SDM pada dasarnya adalah pilihan yang tepat sebagai upaya peningkatan kualitas bekerja," ujar I Ketut Alam Wangsawijaya, dalam keterangannya, Jumat 22 Juli 2022. 

Ilustrasi bekerja di kantor.

Photo :
  • Pixabay
Kunjungan ke Jepang, Sekjen Kemnaker Terus Berupaya Tingkatkan Kerja Sama Pengembangan SDM

Nah, untuk membantu perusahaan dalam meningkatkan keterampilan pekerjanya, Inspigo akan menghadirkan Skills For 2025, Presented By BCA. Acara ini dirancang untuk lebih meningkatkan kesadaran akan pentingnya mempersiapkan tenaga kerja dengan semua keterampilan tersebut di atas. 

"Kehadiran program dari Inspigo merupakan sarana yang bermanfaat bagi seluruh pekerja maupun calon pekerja dalam meningkatkan skills," kata dia. 

Dalam acara yang akan dipandu oleh co-founder Inspigo, Yoris Sebastian ini, akan ada dua keterampilan utama yang dipresentasikan oleh dua pembicara terkemuka Indonesia, yaitu Active Learning and Learning Strategies oleh Dee Lestari, dan Leadership and Social Influence oleh Gita Wirjawan.

Acara Skills For 2025, akan diadakan secara online maupun offline di CGV Grand Indonesia, Jakarta, pada 4 Agustus 2022 mendatang.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya