8 Agustus Hari Kucing Sedunia! Pecinta Kucing Wajib Tahu Sejarahnya

Kucing Pororo
Kucing Pororo
Sumber :
  • instagram.com/cicihania

VIVA Lifestyle – Catatan sejarah manusia pertama tentang kucing dapat ditemukan dalam budaya Peradaban Mesir Kuno. Kita semua tampaknya menghubungkan kucing dengan orang Mesir, karena pemujaan dan pertimbangan mereka terhadap kucing sebagai dewa.

Mafdet adalah dewa kucing pertama yang dikenal dan dianggap sebagai pelindung terhadap ular, kalajengking, dan kejahatan selama Dinasti Pertama, jadi bagi mereka, kucing bukan hanya dewa, tetapi juga pelindung.

Belakangan, setelah Dinasti Mesir runtuh, Kucing menjadi populer di mana-mana! Orang Yunani dan Romawi menggunakannya sebagai pengendalian hama, dan di Timur, kucing pada awalnya dimiliki oleh orang kaya dan kaya.

kucing maine coon

kucing maine coon

Photo :
  • petsnester.com

Tapi selama Abad Pertengahan, di Eropa, Kucing dikaitkan dengan takhayul dan dicurigai membawa penyakit selama Black Death 1348, itulah alasan mengapa terlalu banyak kucing terbunuh di era itu, dan baru pada tahun 1600-an reputasi kucing mulai pulih.

Setiap tanggal 8 Agustus diperingati sebagai Hari Kucing Internasional, hari untuk merayakan salah satu hewan peliharaan manusia yang paling umum dan kuno.

Yah, tidak mengherankan, Kucing adalah salah satu makhluk paling keren di planet ini: mereka mandiri, ingin tahu, suka bertualang, memiliki fisiognomi yang luar biasa, dan kekuatan untuk sembuh sendiri — setidaknya sebagian besar waktu.

Kucing Gli penunggu Hagia Sophia meninggal.

Kucing Gli penunggu Hagia Sophia meninggal.

Photo :
  • U-Report

Hari Kucing Sedunia pertama kali dimulai pada 2002 dan diprakarsai International Fund for Animal Welfare (IFAW), Dana Internasional untuk Kesejahteraan Hewan.

Bersama dengan kelompok hak asasi lainnya, Hari Kucing Sedunia dinyatakan sebagai hari untuk menghargai dan menghormati salah satu hewan peliharaan paling populer di planet ini.

Hari Kucing Sedunia atau disebut juga Hari Kucing Internasional menjadi hari untuk merayakan persahabatan antara manusia dengan kucing. Perayaan ini dimaksudkan untuk memperbaiki kesejahteraan kucing-kucing yang ada di seluruh dunia.

kucing terlucu

kucing terlucu

Photo :
  • U-Report

Mengutip dari National Today, diperkirakan 500 juta kucing dianggap bermain-main di kebun manusia dan tetangga di seluruh dunia, yang berarti bahwa hampir setiap keluarga besar pasti memiliki banyak kucing. Itu hal yang bagus, memiliki terbukti meningkatkan kesehatan mental dan menghilangkan stres, kecemasan, dan depresi.

Hari Kucing Internasional merupakan perayaan dalam 24 jam atau satu hari dalam setahun, sebagaimana membawakan pesta dan untuk memanjakan kucing itu.

Di Amerika Serikat, juga ada acara serupa bernama Hari Kucing Nasional yang dicetuskan Celebrity Pet and Family Lifestyle Expert dan seorang penulis bernama Colleen Paige. Perayaan ini digelar pada 29 Oktober setiap tahun di Amerika Serikat.

penyakit kucing persia

penyakit kucing persia

Photo :
  • U-Report

Tak hanya Hari Kucing Nasional, Amerika Serikat juga merayakan Hari Kucing Jalanan Nasional yang digelar setiap 16 Oktober. Pendiri Hari Kucing Jalanan Nasional adalah sebuah organisasi bernama Alley Cat Allies di Maryland, Amerika Serikat.

Alley Cat Allies for day the competition this year on the anniversary to-10 year 2001. Tujuan didirikan Hari Kucing Jalanan Nasional adalah untuk meningkatkan kesadadaraan masyarakat akan kucing jalanan yang hidup pembohong.