7 Makanan dan Minuman Unik Kartun Spongebob, Bikin Pengen Cicip

Spongebob Squarepants dan Krabby Patty
Sumber :
  • metro.co.uk

VIVA Lifestyle – Kartun Spongebob Squarepants terkenal kerap menampilan makanan dan minuman unik di tiap episode. Salah satu makanan legendaris di Spongebob adalah Krabby Patty. Hampir di seluruh episode, makanan berbentuk burger ini muncul dan menjadi favorit warga kota Bikini Bottom.

5 Makanan yang Tidak Boleh Dikonsumsi oleh Penderita Asam Lambung, Apa Saja?

Selain Krabby Patty, tentu masih ada deretan makanan dan minuman aneh lainnya yang membuat para penonton penasaran dan ingin menjajalnya. 

Kreator dari Nickelodeon selaku rumah produksi tak kehabisan ide menciptakan nama serta bentuk unik makanan dan minuman di kartun Spongebob. Dihimpun VIVA dari berbagai sumber, berikut 7 makanan dan minuman yang ada di kartun Spongebob. 

5 Makanan yang Wajib Dihindari oleh Wanita Hamil, dari Daging Mentah hingga Kafein

Kelpo 

Kelpo

Photo :
  • spongebob.fandom.com
5 Tips Merawat Kucing Peliharaan Agar Tetap Sehat dan Terhindar dari Penyakit

Kelpo merupakan sereal yang dijual dengan kemasan kotak dengan berbentuk melingkar setiap butirnya. Ternyata Kelpo adalah sereal yang terbuat dari rumput laut. Spongebob terlihat beberapa kali menyantap Kelpo sebagai sarapannya.

Bran Flakes

Barn Flakes

Photo :
  • spongebob.fandom.com

Masih varian sereal, Bran Flakes hanya sekali muncul dalam episode Spongebob. Hadir dalam kotak berwarna kuning dan memiliki gambar gandum merah di depannya. Sereal ini terbuat dari dedak (bran), maka sereal ini bernama Bran Flakes.

Tartar Sauce

Tartar Sauce

Photo :
  • spongebob.fandom.com

Saus tartar sebenarnya bukan makanan asli dari kartun Spongebob, namun saus ini cukup sering disebut dan muncul dalam sejumlah episode. Saus ini sejenis dengan mayones yang ditambah dengan asinan ketimun, bawang bombay, dan daun parsley.

Krabby Patty

krabby patty

Photo :
  • spongebob.fandom.com

Makanan utama di kartun Spongebob. Pada dasarnya Krabby Patty merupakan burger yang terdiri dari roti lapis, daging giling, acar, selada, tomat, keju, saus tomat, dan daun bawang. Satu bahan yang membuat Krabby Patty berbeda dengan burger pada umumnya yaitu adanya saus rahasia.

Swedish Barnacle Balls

Swedish Barnacle Balls

Photo :
  • spongebob.fandom.com

Makanan dalam kaleng ini bisa direbus atau dipanggang dan muncul di episode ketika Spongebob, Patrick, dan Squidward berkemah di depan rumah Spongebob. Swedish Barnacle Balls merupakan parodi dari Swedish Meatballs atau bola-bola daging khas Swedia.

Kelp Shake 

kelp shake

Photo :
  • spongebob.fandom.com

Kelp Shake merupakan minuman yang tiba-tiba menjadi primadona di Bikini Bottom. Hampir seluruh warganya mengantre membeli minuman dalam botol ini. Muncul dengan warna hijau, Kelp Shake terbuat dari 99 persen rumput laut dan bahan radioaktif. Pada akhir episode, bahan radioaktif ini membuat para konsumen menumbuhkan rambut di sekitar tubuh mereka.

Sponge Cake

sponge cake

Photo :
  • spongebob.fandom.com

Berbentuk lonjong dengan kuning muda, kue ini disantap oleh Patrick ketika ia dan Spongebob terjebak di dalam gua. Menurut Patrick, Sponge Cake memiliki isian krim yang lezat di dalamnya. Sponge Cake kurang lebih teksturnya seperti kue bolu dalam kemasan.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya