5 Trik Dapat Cuan di Media Sosial, Nomor 3 Patut Dicoba!

Ilustrasi wanita kaya.
Ilustrasi wanita kaya.
Sumber :
  • Freepik/drobotdean

VIVA Lifestyle – Media sosial saat ini sudah menjadi bagian sehari-hari dari masyarakat berbagai usia dan digunakan untuk berbagai hal, termasuk menjajakan barang yang unik untuk dibeli. Namun tentunya, untuk bisa mendapatkan untung alias cuan dari berjualan di media sosial membutuhkan trik, sehingga netizen pun tergiur membelinya.

Fashion Category Lead di TikTok Shop Desey Muharlina Bungsu mengatakan bahwa riset yang dilakukan pihaknya menunjukkan adanya perubahan pada barang yang dicari ketika masa new normal. Dengan kondisi pandemi COVID-19 yang berangsung membaik, Desey menyebutkan bahwa warganet memiliki tiga kategori barang yang paling sering dicari yakni sepatu, pakaian, dan aksesorinya.

"Memasuki era endemi, meningkatnya aktivitas fisik dan pertemuan tatap muka yang semakin marak mendorong peningkatan kebutuhan konsumen akan pakaian dan item fesyen lainnya. TikTok Shop menyadari fenomena ini sebagai sebuah kesempatan untuk turut memajukan seller dan brand lokal, termasuk dari kategori fesyen," tutur Desey dalam temu media, di Jakarta, Kamis 11 Agustus 2022.

Pesatnya perkembangan industri fesyen juga terlihat dari pertumbuhan TikTok Shop beberapa bulan belakangan ini, dengan mencatatkan pertumbuhan GMV 18 kali lipat selama Agustus hingga Desember 2021. Berangkat dari fenomena ini, TikTok Shop berkomitmen untuk terus memberdayakan UMKM dan seller fashion dengan memanfaatkan ekosistem TikTok yang lengkap dan terintegrasi. 

Ilustrasi belanja online.

Ilustrasi belanja online.

Photo :
  • Livemint

"Oleh karena itu, kami menyelenggarakan program TikTok Shop For Your Fashion khusus bagi brand fesyen lokal Indonesia agar mereka mendapatkan eksposur yang lebih luas lagi melalui interaksi tatap muka dengan masyarakat Indonesia melalui pameran offline. Di pameran ini, brand lokal dapat menunjukkan produk unggulan mereka yang dapat disandingkan dengan brand internasional", kata Desey.

Nah, untuk bisa mendapatkan cuan dari barang yang dijajakan sebenarnya cukup mudah. Berikut triknya dari Desey.