Mengerikan, Ini 10 Mitos Mimpi Baju Hitam

Ilustrasi baju hitam
Sumber :
  • healthyfoodhouse

VIVA Lifestyle – Banyak orang berpendapat bahwa mengenakan baju hitam memberi atau percaya kepribadiannya terasa nyaman, dan memang warna ini memberikan kenyamanan bagi pemakainya.

Lihat Bagian Tubuh Ini Pada Pria, Ternyata Bisa Prediksi Ukuran Penisnya

Dan warna pakaian favorit yang digunakan untuk menggambarkan kepribadian seseorang adalah Hitam, warna yang cukup populer di kalangan banyak orang. Maklum warna ini biasanya bisa menutupi kekurangan tubuh. Perut buncit pun bisa disamarkan dengan warna gelap ini.

Lalu bagaimana jika ada seseorang yang mengalami mimpi mengenakan pakaian serba hitam? lalu apa artinya bagi yang mengalaminya?

Meli Joker Tewas Bunuh Diri Sambil Live di Instagram, Psikolog Soroti Hal Ini

Nah, kali ini Viva memberikan ulasan mengenai makna mimpi yang berkaitan dengan pakaian hitam menurut primbon. Penasaran? Simak ulasannya yang Viva lansir dari berbagai sumber sebagai berikut.

1. Makna Bermimpi Memakai Baju Hitam

Jadi Gampang Sakit, Benarkah Stres Mempengaruhi Sistem Imun?

cinemagraph model berbaju hitam

Photo :
  • cinemagraphs.com

Dalam pandangan Jawa, mimpi mengenakan baju kaos hitam sering menceritakan pertanda. Pakaian adalah identitas atau identitas seseorang, selain mengenakan baju hitam penuh sering dianggap buruk oleh orang-orang di sekitarnya.

Itulah sebabnya mimpi ini menyiratkan bahwa si pemimpi akan dinodai oleh nama baik, mungkin karena perbuatan orang lain atau kesalahan yang dibuatnya sendiri. Bagaimana dengan jawaban psikologis? Pakaian hitam mewakili identitas yang buruk. Ini berarti bahwa si pemimpi mungkin memiliki sifat-sifat yang tidak disukai orang lain.

Sekarang bagi kamu yang bermimpi seperti ini harus berhati-hati dalam berakting, tidak suka membuat masalah.

2. Mengenakan Pakaian Hitam Untuk Wanita

Wanita mengenakan pakaian hitam

Photo :
  • Pexels

Ini berarti bahwa si pemimpi harus berhati-hati dalam hubungan atau ketika bertemu dengan orang asing. Lebih baik tidak suka menarik perhatian pria karena memiliki dampak buruk.

Jadi mimpi ini mengandung banyak hal sehingga kamu dapat mempertahankan diri dengan baik di lingkungan baru atau saat menjalin hubungan sosial.

3. Mimpi Membeli Baju Hitam

Wanita mengenakan pakaian hitam

Photo :
  • Pexels

Dalam bahasa Jawa primbon, mimpi yang satu ini berarti bahwa kamu akan bertemu orang-orang yang memiliki kualitas buruk atau jahat. Mimpi ini sebenarnya memberitahu kita semua untuk menjadi pandai memilih teman, hanya menghindari orang yang memiliki kepribadian buruk.

8. Mimpi Pakai Baju dan celana hitam

Padu padan celana hitam

Photo :

Sekarang jika kamu memimpikan pakaian dan celana hitam dan memakainya, itu bisa menjadi pertanda buruk. Dalam primbon dijelaskan bahwa pemimpi akan dihina oleh orang lain. Mengapa? Mungkin orang lain iri dengan prestasi kamu, jadi berhati-hatilah jika kamu berhasil.

Menurut psikologi, mimpi ini menyiratkan harga diri karena tindakan seseorang seperti fitnah, pengkhianatan, dan sebagainya. Tetapi kamu tidak perlu khawatir karena tindakan buruk biasanya berdampak pada diri sendiri.

9. Mimpi diberi Kemeja hitam orang lain

Ilustrasi kancing kemeja

Photo :

Diberi kemeja hitam oleh seseorang yang kamu kenal atau orang asing masih berarti buruk. Ini berarti bahwa ada musuh di selimut yang memiliki niat buruk dengan Kamu.

Nah, itu deretan mitos memakai pakaian hitam menurut primbon. Bagaimana? Sangat menari ya!

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya