3 Tips Buat Olahraga Jadi Lebih Menyenangkan

Ilustrasi Olahraga
Sumber :
  • Canva

VIVA Lifestyle – Olahraga penting untuk menjaga kesehatan tubuh. Dalam olahraga banyak manfaat positif bagi tubuh dan pikiran, beberapa diantaranya menjaga berat badan, menghilangkan stres juga menambah percaya diri. Selain itu ada beberapa olahraga yang disarankan untuk penyakit tertentu, seperti diabetes.

5 Tips Merawat Kucing Peliharaan Agar Tetap Sehat dan Terhindar dari Penyakit

"Olahraga 3-4 kali seminggu, 30 menit, jenis olahraga terserah, tapi (disarankan) aerobik atau lari. Tujuan olahraga itu membantu masukan gula di dalam darah ke dalam sel, ketika olahraga yang lebih menggerakkan seluruh tubuh lebih membantu sensitifitas sel-sel di tubuh kita," kata Dr Kartika Yulianti, saat ditemui beberapa waktu lalu.

Namun ada beberapa orang yang masih enggan melakukan olahraga, mengapa demikian? Biasanya, alasan waktu, tidak sempat hingga rasa malas yang buat seseorang malas melakukan olahraga. Lantas bagaimana agar olahraga bisa dilakukan dengan menyenangkan?

Pekerja Kantoran Sering Mengeluh Sakit Leher dan Pinggang? Begini Mengatasinya

1. Sesuai Hobi

Gerakan olahraga lompat tali

Photo :
  • Freepik
Festival Pameran K-Pop Terbesar Siap Digelar 45 Hari! Musik, Film, Merchandise Ada di Sini

Melakukan sesuatu yang sesuai dengan hobi akan terasa lebih menyenangkan, termasuk olahraga. Biasanya, seseorang akan punya salah satu hobi dalam olahraga, bisa jadi sepakbola, lari, badminton dan sebagainya. Dengan hobi maka tidak akan terasa berat saat menjalani.

2. Bersama Teman

Ilustrasi Olahraga

Photo :
  • U-Report

Melakukan olahraga sendiri dan tanpa teman akan berpengaruh besar. Biasanya, melakukan olahraga bersama teman akan menimbulkan motivasi lebih besar. Rasa ingin berolahraga akan muncul karena ajakan teman atau sekedar berkumpul bersama mereka.

Selain itu, gabung bersama komunitas akan membantu dalam berolahraga. Dalam komunitas bisa berkumpul dengan teman satu hobi, bisa bertukar informasi, motivasi dan buat olahraga jadi lebih menyenangkan.

3. Mendengarkan Musik

Momentum True Wireless 3

Photo :
  • Sennheiser

Seperti diketahui, musik bisa membangkitkan atau membangun suasana hati. Maka berolahraga dengan ditemani musik tentu akan menjadi lebih menyenangkan. Untuk mendukung hal itu hadir Momentum True Wireless 3 dari Sennheiser, generasi terbaru membuat yang terbaik menjadi semakin baik: kualitas suara yang luar biasa, Adaptive Noise Cancellation (ANC) generasi terbaru, dan personalisasi istimewa untuk semua bentuk telinga. 

Sesibuk atau sebising apapun lingkungannya, hybrid-adaptive ANC generasi terbaru Sennheiser dengan mudah menyesuaikan diri untuk memastikan setiap ketukan dan nuansa dapat didengar. Sistemnya yang canggih menggunakan empat mikrofon untuk memantau tingkat suara sekitar secara berkesinambungan dan secara otomatis mengoptimalkan tingkat peredam suara untuk memastikan pengalaman yang benar-benar mendalam.

Saat Anda butuh untuk mendengarkan suara di sekitar atau berbicara dengan orang lain, mode transparansi mengembalikan Anda ke dunia nyata. Selain itu, pengisian daya nirkabel, ketahanan cipratan air IPX4, dan earbuds Sennheiser yang paling ergonomis memudahkan Anda saat traveling, komuting, bekerja, dan berolahraga. 

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya