Cindercella & Yura Yunita Terjun Langsung Suarakan Hak Perempuan

Cindercella dan Yura Yunita.
Sumber :
  • Ist.

VIVA Lifestyle – Kepribadian positif seperti sikap percaya diri semestinya harus dimiliki semua orang. Sayangnya, masih banyak wanita yang tidak memiliki kepercayaan diri. Women's Confidence Survey in Asia telah melakukan riset terhadap perempuan berusia 20-29 tahun perihal tingkat kepercayaan diri perempuan. 

Kisah Sukses di Usia Emas, Mom Selly dan Perjalanan Kariernya di Industri Pertambangan

Survei menunjukkan bahwa hampir setengah dari semua wanita di Asia tidak percaya diri terhadap diri mereka sendiri, baik di tempat kerja maupun dalam kehidupan sehari-hari. Survei lebih lanjut mengungkapkan bahwa pengakuan dari rekan kerja juga bisa menjadi kunci untuk membantu wanita mendapatkan kepercayaan diri.

Yuk, scroll untuk tahu keterlibatan Cindercella dan Yura Yunita.

Begal di Depok Nekat Beraksi Siang Bolong demi Beli Sabu

Melihat kondisi tersebut, dibentuklah sebuah gerakan untuk mendorong perempuan dalam melawan rasa insecure yang kerap kali mereka rasakan. Bertajuk #YouWithUs, kampanye ini ingin mengajak seluruh perempuan Indonesia untuk tampil percaya diri. 

"Kami berharap gerakan #YouWithUs ini bisa mengubah pola pikir dan cara pandang masyarakat terhadap perempuan, bahwa mereka juga butuh ruang bebas untuk mengekspresikan dirinya sendiri," ujar Andri, Brand Manager Cap Lang Eucalyptus Aromatherapy, dalam keterangannya, Jumat 9 September 2022. 

Cara Taspen Perkuat Srikandi Jadi Penggerak Finansial

Ilustrasi perempuan bahagia.

Photo :
  • Istimewa

Andri menjelaskan, untuk ikut meramaikan gerakan #YouWithUs, pihaknya turut menggandeng penyanyi, influencer sekaligus beauty vlogger ternama, Cindercella. Dia terjun langsung menyuarakan hak-hak perempuan yang selama ini dipandang sebelah mata, lewat poster yang dikumandangkan di beberapa tempat umum, seperti di lokasi Citayam Fashion Week (Thamrin), Pasar Glodok, MRT, dan kawasan Melawai Blok M.

Tidak hanya itu, kampanye yang diinisiasi oleh Cap Lang Eucalyptus Aromatherapy ini juga membuat sebuat intimate concert, bertajuk Musictherapy dengan mengundang salah satu penyanyi, yang tiap karya lagunya kuat mengangkat tema self love dan women empower yaitu Yura Yunita. 

"Musictherapy ingin menjadi salah satu wadah bahwa kami ada bersama perempuan Indonesia untuk mengubah insecurity menjadi perempuan-perempuan tangguh yang mampu melawan stereotip masyarakat terhadap perempuan," ungkap Andri. 

“Di samping itu, kami juga percaya bahwa musik punya pengaruh sebagai #Moodboostherapy bagi mereka untuk jalani hari, agar dapat tampil aktif dan fit setiap saat," tutup Andri.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya