5 Sekolah Angker di Indonesia, Ada Sekolahmu?

Ilustrasi sekolah
Sumber :
  • Istimewa

VIVA Lifestyle – Sekolah merupakan tempat di mana para siswa mengenyam pendidikan dari usia sedini mungkin hingga menengah atas hampir setiap hari dan dengan waktu yang juga hampir seluruh hari. Bangunan sekolah sudah selalu menjadi hal yang tidak asing seperti rumah kedua bagi apra siswa.

Viral di Media Sosial Tawuran Brutal Antar Pelajar, 3 Pelaku Terancam Hukuman Penjara 10 Tahun

Namun jika kita melihat dari sudut pandang yang berbeda, mungkin tidak hanya siswa yang berada di sekolah; tetapi juga guru, staf atau bahkan mahkluk tak kasat mata.

Yuk scroll ke bawah!

Geger Seorang Pelajar SMP Terkapar Dikeroyok Sesama Pelajar, Pelaku Panik Ada CCTV

sekolah angker.

Photo :
  • U-Report

Sekolah Angker, itulah sebutan untuk bangunan tempat menempuh pendidikan yang memiliki penghuni lain tak kasat mata di dalamnya. Apa yang harus dilakukan jika melakukan jahil atau mengganggu manusia. Nah, kali ini Viva mengulas deretan sekolah di Indonesia yang terkenal dengan keangkerannya. Simak ulasan Viva yang dirangkum dari berbagai sumber sebagai berikut.

Top Trending: Rumah Mewah Mantan Panglima TNI Hingga Habib Bahar Gombalin Pelayan Restoran

1. SMA 5 Bandung

sekolah angker.

Photo :
  • U-Report

Peristiwa seram terjadi di SMK N 3 Magelang pada bulan Oktober tahun 2012 silam. Para siswa yang tadinya sedang tenang belajar tiba-tiba berteriak histeris dan kerasukan.

Peristiwa ini berlangsung dalam sebulan dan akhirnya pihak sekolah pun menelepon paranormal. Penyebabnya pun terkuak, bahwa ternyata pihak sekolah telah menggali lubang saluran udara di area sekolah yang dipercaya sebagai tanah kuburan.

Pihak sekolah juga mengaku lupa have selamat untuk penghuni area sekolah tersebut saat melakukan peluncuran. Ya, peristiwa itu dipercaya sebagai bentuk membuat makhluk tak kasat mata yang tempat tinggalnya telah dirusak atau diganggu.

2. SMA Tugu Malang

sekolah angker.

Photo :
  • U-Report

SMK ini merupakan salah satu bangunan sekolah yang tertua di Indonesia. Sekolah ini juga dikenal sebagai sekolah yang diberi nama Princess Juliana School.

Sekolah ini memiliki ruang bawah tanah rahasia yang konon digunakan sebagai ruang ujian pada zaman penjajahan Jepang. Selain itu, ada juga tempat-tempat lain yang dipercaya angker di sekolah ini. Pertama adalah lorong menuju bengkel otomotif.

Pada masa kolonial, tempat tersebut digunakan sebagai tempat kamar mayat dari sebuah rumah sakit. Lorong tersebut juga sering memunculkan penampakan-penampakan yang mengerikan. Kedua adalah area kulon desa, yang meskipun areanya lumayan jauh dari PJS namun masih termasuk wilayah SMK N 2.

Dulunya, area ini digunakan sebagai tempat pembuangan kematian korban pembunuhan di masa kolonial. Ketiga adalah ruang teori Matematika yang disebut ruang lima dan merupakan tempat paling angker di sekolah tersebut.

Lokasi ini dipercaya sebagai akses utama menuju ruangan bawah tanah dan disebut sebagai ruangan paling aktif di PJS. Lalu yang keempat adalah perbatasan antara SMK 3 dan 2. Pemisah antara dua sekolah tersebut adalah tangga koridor.

Di perbatasan tersebut banyak misteri yang tersimpan dan konon ada bangunan rumah besar jika seseorang memasuki area itu tidak akan bisa keluar lagi untuk selamanya. Pada akhirnya area itu kini menjadi lokasi terlarang.

4. SMK N 1 Kolaka

Ilustrasi kesurupan.

Photo :
  • U-Report

Berikut satu sekolah yang juga menyimpan banyak misteri, terlebih sudah terkenal karena sering terjadi kesurupan pada siswa-siswanya. Pada tahun 2013 juga terjadi kesurupan massal pada puluhan siswa, dan ceritanya pun sangat mengerikan.

Suatu hari, tiba-tiba puluhan siswa mengalami keanehan dengan berteriak, mengamuk dan berkata kasar. Setelah terbukti, sebelumnya di area sekolah telah dibangun gedung baru dan dipercaya sebagai bekas kuburan. Tidak hanya bangunan baru itu, menurut penduduk setempat sebenarnya seluruh bangunan sekolah memang dibangun di atas tanah kuburan

5. SMK N 3 Magelang

Hantu Perawan

Photo :
  • Soompi

Peristiwa seram terjadi di SMK N 3 Magelang pada bulan Oktober tahun 2012 silam. Para siswa yang tadinya sedang tenang belajar tiba-tiba berteriak histeris dan kerasukan.

Peristiwa ini berlangsung dalam sebulan dan akhirnya pihak sekolah pun menelepon paranormal.Penyebabnya pun terkuak, bahwa ternyata pihak sekolah telah menggali lubang saluran udara di area sekolah yang dipercaya sebagai tanah kuburan.

Pihak sekolah juga mengaku lupa have selamat untuk penghuni area sekolah tersebut saat melakukan peluncuran.Ya, peristiwa itu dipercaya sebagai bentuk membuat makhluk tak kasat mata yang tempat tinggalnya telah dirusak atau diganggu.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya