10 Teh Terlangka dan Termahal di Dunia, Anda Harus Tahu!

Ilustrasi teh chamomile
Sumber :
  • Pixabay/condesign

VIVA Lifestyle – Sebagian besar dari kita memulai hari yang indah pasti dengan secangkir teh. Dan bahkan tidak bisa membayangkan satu hari tanpa menyeruput minuman hangat ini, setidaknya beberapa cangkir.

SKENA Jadi Ajang Berbagi Wawasan Bagi UMKM

Jika Anda seorang pecinta teh maka Anda mungkin tidak puas dengan sembarang teh tetapi selalu mencari yang terbaik. Anda memeriksa kualitas daunnya, seberapa kuat aromanya, jenis rasa apa yang ditawarkannya, dan kemudian memilih yang terbaik meskipun Anda harus membayar sedikit ekstra.

Yuk scroll ke bawah!

Kementan Lepas Ekspor Komoditas Perkebunan ke Pasar Asia dan Eropa

Ilustrasi teh.

Photo :
  • U-Report

Meskipun sedikit tambahan itu mungkin tidak lebih dari beberapa dollar, Anda akan dibuat terkejut jika mengetahui bahwa ada teh yang dijual dengan harga yang sangat, bahkan benar-benar sangat tinggi. Deretan teh yang akan kami bagikan berikut ini sangatlah mahal dan langka.  Penasaran? Simak selengkapnya berikut ini.

3 Cara Menjual Uang Koin Rp1.000 Melati Biar Untung, Bisa Capai Rp100 Juta?

10. Teh Bunga Tienchi

Teh langka

Photo :

Meskipun ini adalah teh dengan harga paling murah dari daftar ini, teh ini sangat terkenal tidak hanya di tempat budidayanya, China tetapi juga di seluruh dunia. Ini adalah salah satu teh paling sehat yang pernah Anda temui. Dan, juga populer karena khasiat obatnya. Teh bunga Teinchi dapat digunakan untuk menyembuhkan berbagai penyakit seperti insomnia dan alergi, dan juga memiliki sifat detoksifikasi yang hebat . Rasanya cukup seperti kuntum brokoli yang lembut. Setiap 1 kg teh bernilai $170.

9.Teh Hijau Daun Longgar Gyokuro

Gyokuro adalah sejenis teh hijau , varietas eksotis yang menawarkan warna giok yang bagus. Gyokuro khas distrik Uji Jepang digabungkan tanpa menggiling daunnya. Teh memiliki rasa manis dan aroma yang khas dan dibudidayakan di tempat teduh. Dibutuhkan hampir 2-3 minggu untuk mempersiapkan panen dan setiap 1kg bernilai $650.

8. Teh Poo Poo Pu-Erh

Teh ini berasal dari provinsi Yunnan, China. Dan, itu berisi kotoran serangga yang dikumpulkan oleh pengumpul teh dengan hati-hati. Meskipun Anda mungkin terkejut dan mungkin terdengar gila, tetapi faktanya teh 'hitam' ini memiliki rasa yang enak, dan dikenal di seluruh dunia karena khasiat penyembuhannya. Jika Anda berpikir berapa harga teh yang mengandung kotoran serangga, pikirkan lagi, karena harganya $1000 per kg.

7. Teh Imperial Tip Perak

Teh ini merupakan teh termahal yang pernah diproduksi di Darjeeling. Itu dipanen di Darjeeling, Benggala Barat, oleh Makaibari Tea Estate, yang dimiliki oleh sebuah perusahaan yang dikenal sebagai Luxmi Tea. Luxmi Tea adalah perkebunan teh pertama di dunia. Tehnya memiliki rasa yang enak, aroma yang enak, dan meskipun dijual dengan harga yang tinggi tetapi biasanya $400 per kg. Pada tahun 2014, tiga pembeli dari Amerika Serikat, Inggris, dan Jepang membeli teh mahal ini dengan harga yang bahkan sangat tinggi yaitu $1850.

6. Teh Tieguanyin 

Ini adalah teh oolong yang dipanen di Tiongkok dan dinamai demikian sebagai penghormatan kepada Dewi Pengasih, Guanyin. Ada dua legenda yang terkait dengan Tieguanyin. Salah satunya adalah tentang pengabdian Wei, seorang petani miskin, terhadap Dewi Guanyin. Dan bagaimana dia dihargai dengan teh. Setelah dia menanam tunas dan mulai tumbuh, tidak hanya nasib Wei yang berubah tetapi juga nasib seluruh desa. Kisah selanjutnya adalah tentang Wang, seorang sarjana, yang menemukan tanaman di bawah batu Guanyin. Dia menghadiahkan tanaman teh ini kepada Kaisar Quilong, dan setelah itu dikenal sebagai teh Guanyin. Jenis teh Guanyin terbaik dapat dihargai hingga $3000 per kg.

5. Teh Emas Kuning

Tes emas kuning

Photo :

Teh ini disebut mahal karena daunnya dilapisi emas asli 24 karat. Ini adalah jenis teh yang sangat langka karena dipanen hanya di satu tempat tertentu dan itu juga hanya satu hari dalam setahun. Saat daunnya terbuka, teh yang disiapkan akan berwarna keemasan dan dikatakan baik untuk kesehatan. Satu-satunya tempat Anda dapat menemukan teh ini adalah di Singapura. Dan itu cukup mahal secara alami dan akan dikenakan biaya $3000 per kg.

4. Teh Oolong 

Teh Oolong ini dinamai tokoh mitologi Yunani populer , Narcissus. Dan, itu dibudidayakan di Pegunungan Wuyi. Ini teroksidasi menjadi sekitar 60% dan seiring bertambahnya usia, rasanya hanya akan lebih baik. Untuk memastikan teh yang sudah tua tidak rusak, teh dibakar setiap dua tahun, dan ini membantu mengeringkan kelembapan ekstra. Semua berkat rasanya yang rumit, termasuk bunga, cokelat, dan kayu, teh ini sangat mahal, dan akan dikenakan biaya $6500 per kg.

3. Teh Kotoran Panda

teh panda

Photo :

China sedang menyambut musim panen teh yang mungkin paling aneh dan termahal di dunia. Teh Kotoran Panda adalah contohnya. Ditemukan di provinsi Sichuan China, teh Panda Dung dijual dengan harga $70.000 per kg. Dinamakan demikian karena tanaman teh menggunakan kotoran panda sebagai pupuknya. An Yanshi, seorang seniman, pertama kali membudidayakan teh ini dan memegang hak cipta untuk memproduksinya. Saat pertama kali diluncurkan secara resmi di pasaran pada tahun 2012, konon teh ini menjadi teh termahal di dunia.

2. Teh Hong Pao

Ini teh spesial, karena ini teh royal. Itu tumbuh di Pegunungan Wuyi China. Itu dianggap sebagai bagian dari keluarga Oolong dan menjadi populer ketika orang mengetahui tentang sifat obatnya setelah membantu mengobati penguasa Ming yang tidak sehat. Raja sangat terkesan sehingga dia memerintahkan agar semua semak Dà Hóng Páo ditutupi dengan jubah merah kerajaan. Inilah mengapa teh ini juga dikenal sebagai Imperial Red Robe dan dijual seharga $1,2 juta per kg.

1. Diamond Tea Bags

Teh langka

Photo :

Bisnis populer yang berbasis di Inggris, PG Tips, memperkenalkan teh ini pada tahun 2005. Sekitar 2 gram Teh Imperial Tip Perak yang populer terlampir di setiap kantong teh yang telah dirancang oleh Boodles Jewellers yang terkenal. Selanjutnya, masing-masing tas ini memiliki 280 berlian kualitas terbaik. Inilah sebabnya mengapa ia memiliki harga selangit – $ 15.000. Anda mungkin juga ingin melihat daftar sepuluh barang tak berguna yang paling mahal .

Bahkan jika Anda dapat mencicipi salah satu teh yang disebutkan dalam daftar ini, anggap diri Anda sangat beruntung, karena Anda menyeruput secangkir sesuatu yang tidak hanya mahal tetapi juga sangat langka. Pastikan untuk menikmati setiap tegukan, lagipula hanya sedikit yang beruntung yang bisa mencicipi makanan yang begitu lezat.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya