10 Produk Kecantikan Wanita Ini Ternyata Diciptakan Pria

ilustrasi bedak
ilustrasi bedak
Sumber :
  • U-Report

VIVA Lifestyle Kecantikan selalu dihargai sepanjang sejarah dan butuh banyak waktu, usaha dan kreativitas di masa lalu bagi seorang wanita untuk tampil cantik untuk setiap kesempatan. Sekarang kita hidup di masa ajaib dengan penemuan kecantikan hebat yang membuat hidup kita jauh lebih mudah, tetapi pernahkah Anda bertanya-tanya siapa yang berada di balik keberadaan mereka?

Nah berikut ini akan kami beritahu Anda produk-produk kecantikan yang sering digunakan para wanita ini ternyata diciptakan oleh seorang pria. Lantas apa saja produknya?

Ilustrasi produk kecantikan.

Ilustrasi produk kecantikan.

Photo :
  • Dok. Istimewa

10. Pengeriting rambut

Meskipun dipatenkan oleh Hiram Maxim pada tahun 1866, ia mendapatkan popularitasnya pada tahun 1872 ketika Marcele Grateau menciptakan "Marcele curl", ia juga merancang setrikanya sendiri pada tahun 1890. Sangat sulit untuk mengontrol suhu setrika sehingga penata rambut akan biasanya menguji setrika pada selembar kertas sebelum benar-benar menggunakannya pada rambut seseorang.

9. Alas bedak cair

Wanita pertama kali mulai menggunakan alas bedak di Mesir Kuno dalam bentuk bubuk atau pasta putih, tetapi penemu alas bedak modern adalah Carl Baudin dari teater "Leipziger Stadt" di Jerman. Dia ingin menyembunyikan sambungan antara wig dan dahinya, jadi dia membuat pasta berwarna kulit yang terbuat dari seng, oker, dan lemak babi. Cat ini menjadi sangat populer di kalangan aktor lain sehingga ia mulai menjualnya secara komersial sampai Max Factor mengembangkan "Fleksibel Greasepaint" pada tahun 1914.