Bangga! Produk Asli Indonesia Nongol di 15 Drama Korea, Terbaru Little Women

Little Women
Sumber :
  • soompi

VIVA Lifestyle – Usai sukses menjadi topik hangat setelah bertandang ke kantor Elon Musk dan juga muncul di berbagai drama Korea populer, permen asli buatan Indonesia, Kopiko kembali menggegerkan Tanah Air. Diketahui, produk lokal ini kembali muncul di berbagai drama Korea terbaru di tahun 2022 ini. 

Merdu dan Khas! Suara Taeil NCT Nyanyikan OST Missing Crown Prince, Drakor Baru Suho EXO

Tidak tanggung-tanggung, Kopiko dikabarkan mensponsori 15 judul drama Korea sekaligus, yang mulai tayang pada tahun ini, dan diperkirakan menghabiskan dana tidak kurang dari Rp80 miliar. Yuk, scroll untuk info selengkapnya.

Prestasi ini menjadikan Kopiko sebagai produk Indonesia pertama yang mensponsori puluhan drama Korea sekaligus. Tidak hanya itu, permen rasa kopi ini juga disebut sudah menjadi merek No.1 di dunia, sesuai dengan hasil riset salah satu lembaga riset dunia. 

Saham Asia Dibuka Merosot, Ini Pemicunya

Presiden Direktur Mayora Group, Andre Sukendra Atmadja menyatakan rasa bangganya, karena produk asli Indonesia bisa dipilih menjadi sponsor drama Korea yang disukai di banyak negara. 

Tak Terima Anaknya Jadi Transgender, Elon Musk Sebut Putranya Sudah Meninggal

"Kita bangga sekali, Kopiko sebagai merek Indonesia yang mendunia, merupakan aset negara yang berharga. Di mana Kopiko telah menjadi merek global yang dikonsumsi dan disukai oleh miliaran konsumen di seluruh dunia dan telah berhasil memasuki pasar di lebih dari 100 negara di seluruh dunia," ujar Andre dalam keterangannya, Senin 17 Oktober 2022. 

Salah satu dari ke-15 Drama Korea yang disponsori Kopiko tersebut adalah Little Women. Drakor yang belakangan mencuri perhatian publik dengan alur cerita yang tidak terduga. 

Dalam episode-episode awalnya, drama yang dibintangi Kim Go Eun ini berhasil meraih rating tinggi hingga sempat menyentuh angka 7 persen, bahkan masuk dalam urutan pertama Top 10 TV Shows Indonesia di Netflix selama beberapa minggu. 

Sebelumnya, permen lokal ini juga muncul di dua drama Korea lainnya, yaitu Today’s Webtoon dan Adamas. Ketiga judul tersebut menambah daftar panjang portofolio genre drama Korea yang disponsori dan dibintangi oleh Kopiko.

Di tahun sebelumnya, Kopiko muncul di berbagai drama Korea populer lainnya, seperti Vincenzo, Mine, Yumi Cells dan Hometown Cha Cha Cha. Dengan kemunculannya di drama-drama Korea terkenal, permen lokal ini sukses menjadi trending topic di media sosial.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya