3 Tips Memilih Tempat Olahraga agar Tetap Nyaman Sambil Berkeringat, Yuk Disimak

Ilustrasi tempat berolahraga
Sumber :
  • Istimewa

VIVA Lifestyle – Berolahraga bisa dilakukan di mana saja, salah satunya adalah di tempat terbuka atau di ruangan terbuka. Ya, berolahraga di tempat terbuka dilakukan oleh banyak orang dengan berbagai alasan di antaranya adalah ingin merasakan udara segar dan kena sinar matahari langsung.

Pekerja Kantoran Sering Mengeluh Sakit Leher dan Pinggang? Begini Mengatasinya

Meski begitu, olahraga di tempat tertutup atau di dalam ruangan juga tidak kalah digemari, salah satunya berolahraga di tempat gym atau fitnes. Selain itu, banyak juga orang yang berolahraga di dalam rumah seperti melakukan olahraga-olarahaga ringan. Scroll yuk untuk simak artikel selengkapnya.

Namun, ada baiknya memperhaikan beberapa hal jika Anda ingin memilih tempat olahraga. Dihimpun dari berbagai sumber, berikut informasinya.

Festival Pameran K-Pop Terbesar Siap Digelar 45 Hari! Musik, Film, Merchandise Ada di Sini

1. Perhatikan sirkulasi udara

Sirkulasi udara penting untuk diperhatikan jika memilih tempat olahraga di dalam ruangan. Saat berolahara, tarikan napas akan lebih cepat, maka dari itu, perlu udara yang cukup di tempat olaharaga. Sirkulasi udara yang baik juga dapat membuat olahraga lebih aman dan nyaman.

Meiska Angkat Fenomena Istilah Badut dalam Lagu Terbarunya

2. Perhatikan keamanan

Keamanan sangat penting diperhatikan salah satunya ketika menjalani olahraga outdoor. Seperti ketika lari atau joging di tempat terbuka atau pinggir jalan. Perhatikan suasana sekitar agar tidak terjadi hal yang tidak diinginkan seperti tindak kriminal atau yang lainnya.

3. Temani dengan musik

Musik, menjadi salah satu item penting yang wajib menemani saat berolaharaga. Agar joging atau nge-gym makin menyenangkan, musik menjadi salah satu faktor pendukung yang bisa didengar menggunakan earphone atau speaker. 

Di kawasan Jakarta Selatan, sekarang sudah hadir tempat olahraga yang nyaman yakni MAIIN Gandaria, sebuah fasilitas Sport Complex dan Mini Eco-park berupa lapangan basket, mini soccer dan taman terbuka hijau.

“Maiin Gandaria merupakan sport complex pertama di Jakarta Selatan yang menggabungkan lapangan basket dan mini soccer dalam satu kawasan. Fasilitas F&B dan mini eco-park dengan ruang terbuka hijaunya juga menjadi nilai tambah bagi komunitas,” kata Andrie Gotama, Direktur PT Triyasa Propertindo (Triyasa) pada saat konferensi pers di kawasan Kebayoran Lama, Jakarta Selatan, Sabtu, 12 November 2022.

 Selain lapangan basket, mini soccer dan ruang terbuka hjiau, Maiin Gandaria juga dilengkapi dengan fasilitas area F&B, Mushola, Toilet dan Shower Room, Free Wifi dan area parkir motor dan mobil.

Konsumen juga dimudahkan dengan online booking melalui Gelora.id. “Kami yakin dengan konsep yang diusung, Maiin Gandaria akan menjadi salah satu destinasi olah raga pilihan di Jakarta Selatan. Apalagi dalam rangka Grand Opening, Maiin Gandaria memberikan harga special mulai periode 13-30 November 2022,” ujar Andrie.

Maiin Gandaria memiliki jam operasional dari Senin-Jumat dari pukul 08.00-22.00 WIB dan Sabtu-Minggu dari pukul 06.00-22.00. Untuk informasi lebih lanjut, kunjungi Instagram @maiin.gandaria.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya