Bongkar Rahasia Sukses Kotagede Jewellery, Terapkan Prinsip Syariah

Kotagede Jewellery
Sumber :
  • Dokumentasi Kotagede Jewellery

VIVA Lifestyle – Bisnis perhiasan yang dijalani Kotagede Jewellery memang cenderung everlasting, karena permintaan terhadap cincin custom akan selalu ada seiring momen sakral setiap orang dalam hidupnya.

C3 Aircross Dijual Murah, Citroen Tak Berminat Pasang Target Penjualan

Namun, mengembangkan dan mempertahankan usaha membutuhkan kerja keras dan proses yang tidak mudah dilalui. Seperti inovasi yang terus dilakukan Kotagede Jewellery hingga menemukan signature produknya sendiri, yaitu cincin berbahan logam platidium. Scroll untuk simak artikel selengkapnya.

Ada banyak bahan logam pembuat cincin selain emas yang paling banyak digunakan, antara lain perak, platinum, palladium, dan titanium. Masing-masing bahan memiliki keunggulan dan kekurangan, termasuk pasar konsumennya sendiri. Platidium yang diusung oleh Kotagede Jewellery memiliki kualitas bahan unggul dari kedua komponen logam penyusunnya, platinum dan palladium.

Harga Emas Hari Ini 26 April 2024: Global Anjlok, Antam Stagnan

Sejak 2015, Kotagede Jewellery senantiasa menyediakan cincin custom dengan bahan sesuai permintaan konsumen. Termasuk juga memfasilitasi calon pasangan muslim yang tidak menggunakan bahan emas untuk cincin kawinnya sesuai syariat.

"Kotagede Jewellery memiliki konsep spiritual enterprise dengan menerapkan kultur dan kebiasaan baik di perusahaan yang berlandaskan perintah agama. Perusahaan ini bahkan berkomitmen menyalurkan zakat, infaq, dan sedekah dari 5 persen – 10 persen keuntungannya untuk berbagai kegiatan sosial dan pondok anak yatim," tutur Joko Wardiyanto, selaku owner Kotagede Jewellery.

Bukan Dibakar, Begini Cara Buktikan Keaslian Madu Murni

Terhitung sudah ribuan konsumen yang dilayani Kotagede Jewellery dengan tingkat kepuasan yang tinggi. Perusahaan menamakannya #LoveJourney untuk testimoni para konsumen yang membagikan pengalaman di momen terbaiknya bersama Kotagede Jewellery.

Audiens Kotagede Jewellery rata-rata berada di rentang usia 23-40 tahun, baik belum menikah maupun sudah menikah. Mempunyai minat pada cincin kawin, tunangan, dan anniversary baik custom maupun ready stock dengan excellent service, model variatif, ukuran cincin yang sesuai, kepastian dan kecepatan waktu pembuatan.

Lokasi toko berada di kota-kota besar, aftersales service 5 sampai dengan 10 tahun,  terpercaya dengan bukti review bintang lima yang juga mengedepankan prinsip syariah dalam setiap transaksi.

"Salah satu inovasi produk yang menjadikan kami berbeda dari yang lain adalah pengukuhan bahan platidium sebagai signature product Kotagede Jewellery," tutur Joko.

Latar belakang mayoritas audience Kotagede Jewellery sebagian besar berprofesi sebagai pengusaha, Pegawai Negeri, karyawan swasta, pengajar, freelancer. Didirikan pada tahun 2015 oleh Joko Wardiyanto, Kotagede Jewellery adalah bisnis perhiasan yang melayani cincin custom maupun ready stock untuk pernikahan, anniversary, atau tunangan.
 
Berpusat di Sleman, Yogyakarta, Kotagede Jewellery telah memiliki cabang di kota-kota besar seperti Semarang, Surabaya, dan Bandung dan sudah melayani konsumen sampai Hong Kong dan Taiwan.

Produk unggulannya adalah cincin berbahan platidium yang merupakan gabungan dari palladium dan platinum. Keunikan ini mengakomodasi pasangan muslim untuk melaksanakan syariat Islam dalam momen pernikahannya.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya