5 Orang Meninggal Dunia Jadi Korban Gigitan King Kobra, Terbaru Asisten Panji Petualang

Ilustrasi Ular
Ilustrasi Ular
Sumber :
  • pixabay

VIVA Lifestyle – Kandungan racun dalam ular king kobra sangat berbahaya untuk sistem peredaran darah, saraf, dan otot manusia. Setiap gigitan ular yang satu ini juga mengakibatkan kematian bahkan gigitan king kobra ini bisa menembus tulang mangsanya. Beberapa spesies ular kobra tersebar mulai dari Afrika ke Asia Selatan sampai Asia Tenggara. 

Karena itu, tidak heran bila ada banyak ular kobra di Indonesia dan bahkan tidak jarang sampai memakan korban jiwa. Gigitan ular kobra ini bisa berakibat fatal bergantung dengan jumlah racun yang disuntikkan kepada mangsanya. Seperti yang terjadi pada beberapa orang di bawah ini yang meninggal dunia akibat gigitan ular mematikan tersebut. 

1. Khalwani Zain (17)

Justina, ulang king kobra makan piton.

Justina, ulang king kobra makan piton.

Photo :
  • U-Report

Seorang pemuda asal Purworejo, Jawa Tengah, tewas mengenaskan setelah dipatuk ular king kobra piaraannya. Kejadian ini terjadi ketika korban sedang berinteraksi dengan ular yang baru dibeli sehari sebelumnya. Korban kala itu sedang berinteraksi dengan ular tersebut di hadapan teman-temannya, tapi nahas, sang ular mematuknya. 

Setelah mematuk, ular kemudian dimasukkan kembali oleh korban ke dalam kotak. Karena panik, teman-teman korban langsung membawa dengan sepeda motor ke rumah orang pintar untuk mendapatkan perawatan. Tapi, keadaan korban justru semakin membutuk hingga dilarikan ke RSUD Prembun sampai dinyatakan meninggal dunia. 

2. Imam Rokhani (49)

Halaman Selanjutnya
img_title