Studi: Pria Makan Dua Kali Lebih Banyak saat Ditemani Wanita

Makan malam di sekolah Hogwarts.
Makan malam di sekolah Hogwarts.
Sumber :
  • Warner Bros Studio Tour London

VIVA Lifestyle – Ilmuwan asal Amerika Serikat meneliti perilaku puluhan pria dan wanita di meja makan pizza all you can eat. Hasilnya, pria yang makan ditemani wanita mampu menghabiskan pizza dua kali lebih banyak dibanding pria yang hanya makan bersama teman pria.

“Kami menemukan pria makan berlebihan saat ditemani wanita,” ujar penulis Kevin Kniffin dari Universitas Cornell, Ithaca, New York, dilansir dari Reuters, Senin 26 Desember 2022.

Donald Trump, Ibu Negara Iriana Joko Widodo, dan Presiden Joko Widodo dalam jamuan makan malam beberapa waktu lalu.

Donald Trump, Ibu Negara Iriana Joko Widodo, dan Presiden Joko Widodo dalam jamuan makan malam beberapa waktu lalu.

Photo :
  • Istimewa

Penelitian ini, kata Kniffin, melibatkan 74 pria dan 59 wanita berusia 18 tahun ke atas yang datang ke restoran khas Italia di Timur Laut Amerika Serikat selama dua minggu. Di sana mereka dihidangkan pizza, salad hingga makanan lainnya.

Sebelum setiap pengunjung meninggalkan restoran, mereka akan didekati oleh seorang peneliti dan diminta mengisi survei singkat. Survei tersebut mengajukan pertanyaan untuk menilai tingkat kenyang, perasaan tergesa-gesa, dan kenyamanan mereka saat makan.

Dalam penelitian tersebut terlihat, pria yang makan pizza bersama teman wanita rata-rata mampu menghabiskan 3 pizza dan 5 mangkuk salad. Sementara pria yang datang bersama teman prianya hanya mampu menghabiskan 1,5 pizza dan 3 mangkuk salad.

Kniffin mengatakan bahwa, kemungkinan besar para pria ingin memamerkan kemampuan bahwa mereka memiliki tubuh yang sehat sehingga mampu memakan banyak hidangan.

Halaman Selanjutnya
img_title