Pertahankan Kesetiaan Pelanggan, Ini yang Dilakukan Loyal.id

Ilustrasi pelanggan belanja.
Sumber :
  • Pixabay/ Preis_King

VIVA Lifestyle – Loyalty program merupakan salah satu strategi retensi pelanggan dengan cara mengenali dan menghargai pelanggan untuk mempertahankan kesetiaan pelanggan. 

Strategi Endress+Hauser Indonesia Genjot Kinerja Bisnis 2024

Perusahaan biasanya memperoleh lebih banyak pendapatan dari pelanggan yang sudah ada daripada pelanggan baru. Karena pelanggan setia merupakan mereka yang selalu kembali berbisnis dengan perusahaan berulang kali. Scroll untuk simak artikel selengkapnya.

Melalui loyalty program yang tepat, perusahaan dapat memperkuat retensi pelanggan. Sehingga seiring waktu, pelanggan setia bahkan dapat membantu mendatangkan pelanggan baru melalui rekomendasi atau referrals hingga meningkatkan pertumbuhan bisnis.

Genjot Kinerja Bisnis, BNI Amsterdam Tingkatkan Layanan Keuangan Diaspora

Ada berbagai macam loyalty program, salah satu yang paling banyak diterapkan ialah program pemberian reward. Dengan memberi reward atas pembelian mereka, perusahaan dapat membuat pelanggan merasa seperti sedang menabung sehingga pelanggan bisa merasa senang untuk terus mendukung perusahaan.

Melihat banyaknya kebutuhan program reward untuk perusahaan, Loyal.id sebagai salah satu perusahaan penyedia loyalty program menghadirkan produk baru bernama Loyalid Reward.  Ini merupakan reward provider yang menghubungkan bisnis dengan para pelanggannya melalui berbagai pilihan reward.

Jangan Salah, Ada Cara Mengerem Motor yang Benar Demi Hindari Kecelakaan

Salah satu klien besar Loyal.id, Suzuki Finance Indonesia, yang baru-baru ini meluncurkan loyalty program-nya telah memercayakan Loyal.id sebagai reward provider untuk mengakomodasi kebutuhan redeem bagi para pelanggannya.

“Melalui Loyalid Reward, Suzuki Finance Indonesia dapat mengintegrasikan poin dan aplikasinya serta menyediakan berbagai pilihan reward secara lebih mudah dan praktis. Hanya dalam waktu satu minggu dan bahkan cukup satu programmer, Loyalid Reward sudah bisa terintegrasi,” kata Arisa Icha selaku Senior Account Manager Loyal.id.

Perusahaan dapat memilih berbagai jenis rewards di Loyalid Reward untuk ditawarkan dan sekiranya cocok dengan ketertarikan pelanggan masing-masing. Di antaranya ialah digital voucher, e-wallet, games, payment point online banking (PPOB), crypto, bahkan produk elektronik.

Tidak hanya untuk perusahaan yang sudah memiliki loyalty program saja, perusahaan yang belum pun juga dapat menggunakan Loyalid Reward sebagai reward provider atau pun Loyalid Platform sebagai loyalty platformnya. Pemesanan dan pelayanan Loyalid Reward dapat dilakukan ke seluruh Indonesia, dan bebas biaya pemeliharaan server.

“Loyalid Reward sebagai salah satu produk unggulan Loyal.id dapat membantu perusahaan memberikan reward kepada pelanggan, mitra bisnis, karyawan, atau stakeholder secara real-time dalam satu akses dashboard,” kata Jevon Christian, Direktur/CEO Loyal.id

 

[dok. Humas PT ASDP Indonesia Ferry (Persero )]

Cetak Rekor Laba Tertinggi Sejak Berdiri, ASDP Buktikan Kesetaraan Gender Dongkrak Kinerja Bisnis

PT ASDP Indonesia Ferry (Persero) terus meningkatkan peran dan porsi kepemimpinan perempuan, dalam mendukung kinerja bisnis perusahaan yang positif.

img_title
VIVA.co.id
20 Mei 2024