Ini Dia Stroller Berteknologi Tinggi di Dunia, Dibanderol Rp58,2 Juta

Ilustrasi stroller bayi.
Sumber :
  • Pexels/Mengliu Di

VIVA Lifestyle – AI ada di mana-mana akhir-akhir ini dan industri kereta dorong bayi yang sederhana tidak terkecuali menjadi salah satunya. Pembuat kereta dorong Kanada Glüxkind akan merilis kereta dorong bayi bertenaga AI tercanggih di dunia pada beberapa bulan mendatang.

Coldspace Hadirkan Teknologi Hybrid Cold Fulfillment Warehouse Pertama di Indonesia

Awalnya diluncurkan di Consumer Electronics Show (CES) tahun ini, Glüxkind Ella adalah keajaiban teknologi yang tak bisa dibandingkan dengan kebanyakan kereta bayi lainnya.  Di tengah-tengah kemajuan yang semakin pesat, rupanya menghadirkan banyak barang yang dibekali dengan teknologri kecerdasan buatan atau dikenalnya dengan artificial intelligence (AL). Seperti salah satunya stroller buatan dari Gluxkind.

Menyebutnya dengan kereta dorong mungkin terdengar agak tidak adil, mengingat ini lebih merupakan teknologi tinggi yang dapat secara mandiri menggoyang bayi Anda untuk tidur, membantu pengguna di lereng menanjak dan menurun, dan terus memantau lingkungan sekitar melalui berbagai sensor dan kamera, di antaranya banyak fungsi mengesankan lainnya. 

Perusahaan Ini Berani Mengubah Model Teknologi

Ilsutrasi stroller bayi.

Photo :
  • Pexels/Marcin Jozwiak

Ini mungkin terlihat seperti kereta dorong biasa pada pandangan pertama, tetapi Gluxkind Ella sebenarnya adalah kendaraan kecil bertenaga baterai yang ditenagai oleh kecerdasan buatan .

Keajaiban Teknologi! LVAD Selamatkan Nyawa Penderita Gagal Jantung yang Hampir Putus Asa

“Dengan Glüxkind's Ella, kami bertujuan untuk mempermudah mengasuh anak, dimulai dengan peralatan utama untuk mengasuh anak, kereta dorong bayi. Di Glüxkind, kami percaya dalam memberdayakan keluarga kami dengan produk yang aman, nyaman, dan mulus,” kata CEO Glüxkind Kevin Huang.

Stroller Bayi

Photo :

Glüxkind Ella menawarkan bantuan push and break adaptif, yang mengatasi lereng menanjak dan menurun dengan mudah, bahkan saat laci bawah kereta dorong penuh dengan bahan makanan. Kemampuan self-driving stroller memungkinkannya melakukan perjalanan tanpa dikemudikan, sementara orangtua atau pengasuh berinteraksi dengan bayinya. 

Stroller ini menggunakan serangkaian sensor 360 derajat onboard untuk mendeteksi dan mengikuti trotoar dan menghindari rintangan sambil tetap berada dalam jangkauan tangan pengguna dengan mendeteksi kedekatan smartphone mereka.

Stroller

Photo :

Saat bayi di dalam, Ella dapat dimasukkan ke mode Rock-My-Baby, dengan lembut bergerak bolak-balik dengan sendirinya. Untuk membantu bayi lebih mudah tertidur, kereta dorong satu ini dilengkapi dengan generator derau putih bawaan.

Pengisian baterai tiga jam dilaporkan cukup untuk penggunaan sekitar enam jam. Glüxkind Ella dapat dipasangkan dengan smartphone Android dan Apple serta dapat dipantau melalui GPS, sehingga Anda dapat selalu melacak keberadaannya.

Jika kereta dorong bertenaga AI tercanggih terdengar seperti mimpi yang menjadi kenyataan, Anda hanya perlu menunggu beberapa bulan lagi untuk memilikinya. Nah untuk membeli stroller dengan kecanggihan yang mumpuni tersebut, kamu harus membayar uang muka sebesar 200 dolar AS atau sekira Rp3 juta.

 Sementara, untuk harga totalnya stroller tersebut senilai 3.800 dolar AS atau sekira Rp58,2 juta untuk tipe yang biasa, seperti dilansir dari laman Odditycentral.com. 

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya