Seorang Jemaah Tidak Bisa Melihat Kabah hingga Obat Anti Kanker Darah dari Indonesia

Jemaah umrah memadati Kabah usai pagar pembatas dibuka
Sumber :
  • Reasahalharamain

VIVA Lifestyle – Bagi umat Islam, pergi ke Tanah Suci merupakan sebuah keinginan. Ada berbagai kisah yang terjadi selama di Tanah Suci. Termasuk salah satu jemaah yang tidak bisa lihat Kabah saat umrah. Selain itu, ada artikel lain yang menarik minat pembaca pada Selasa, 31 Januari 2023.

Aturan Baru, Arab Saudi Izinkan Semua Jenis Visa Bisa Ibadah Umrah

1. Kisah Seorang Jemaah Tidak Bisa Melihat Kabah saat Umrah, Apa Dosanya? 

Pembatas Kabah dihilangkan, jemaah umrah leluasa mencium hajar aswad

Photo :
  • Reasahalharamain
Istri Bintang Emon Positif Narkoba Gegara Obat Flu, Begini Penjelasan Ahli

Ustaz Muksit Haetami, seorang pembimbing atau muthawif untuk ibadah haji maupun umrah menceritakan pengalaman tak terlupakan saat membawa jemaah beribadah ke Tanah Suci di Mekah.

Pengalamannya tersebut diceritakan Ustaz Muksit Haetami dalam kanal YouTube CERITA UNTUNGS yang dibawakan oleh Arie Untung. Mulanya sang ustaz ditanya soal pengalaman yang tak terlupakan saat menjadi seorang muthawif. 

783 Juta Orang Akan Menderita Diabetes Tahun 2045

Baca selanjutnya di sini.

2. 6 Alasan Bulu Kucing Sering Rontok, Pemiliknya Harus Waspada

Olivia Benson kucing Taylor Swift

Photo :
  • Instagram @taylorswift

Bagi kamu yang memiliki peliharaan anabul atau kucing mungkin sering bertanya-tanya mengapa bulu kucing bisa rontok. Tidak perlu terlalu khawatir karena bulu kucing rontok tidak selalu menjadi hal yang serius atau berbahaya. 

Namun, kamu tetap harus sering memeriksa dan mewaspadai kucing peliharaanmu. Lantas, mengapa bulu kucing rontok? Dilansir dari Catster, berikut ini 6 alasan bulu kucing bisa rontok. 

Baca di sini.

3. 5 Kebiasaan Minum Sehat yang dapat Mencegah Diabetes, No 3 Paling Susah Dihindari

Minum air

Photo :
  • Times of India

Mengontrol apa yang diminum penting untuk menjaga kadar gula darah tetap stabil. Ada beberapa kebiasaan minum yang sehat untuk menjaga kadar gula darah. Sejumlah minuman dengan gula tambahan dan berkalori tinggi bisa menjadi biang kerok yang didapat dari gula darah. Kamu perlu mengimbanginya dengan nutrisi lain seperti protein dan serat.

Maka dari itu, penting bagi kamu untuk menerapkan kebiasaan minum yang berisiko sehat untuk mencegah diabetes. Berikut di antaranya, melansir Eat This Not That.

Baca selanjutnya di sini.

4. Aritmia Sebabkan Kematian Mendadak, Waspada Jika Mudah Lelah

Ilustrasi lelah mental.

Photo :
  • Times of India

Jantung merupakan organ vital yang bekerja 24 jam terus-menerus untuk memompa darah dan mendistribusikan oksigen dan nutrisi ke seluruh tubuh. Kemampuan jantung untuk memompa darah secara adekuat guna mencukupi kebutuhan tubuh, tak lepas dari aktivitas kelistrikan jantung.

Gangguan fungsi jantung akibat aktivitas listrik jantung yang abnormal inilah yang disebut aritmia, yaitu suatu kondisi ketika detak jantung tidak teratur, lebih cepat, atau lebih lambat dari yang seharusnya. Pada kondisi istirahat, detak jantung normal berkisar antara 60 – 100 kali per menit.

Baca di sini.

5. BPOM Beri Izin Edar Obat Anti Kanker Darah Pertama Produksi Indonesia

Ilustrasi obat/vitamin.

Photo :
  • Freepik

Badan Pengawas Obat dan Makanan (BPOM) menerbitkan izin edar produk antibodi monoklonal pertama produksi industri farmasi dalam negeri pada 28 Desember 2022. Produk tersebut bernama Rituxikal buatan PT Kalbio Global Medika yang diindikasikan sebagai obat anti kanker, khususnya jenis kanker darah atau limfoma.

"Obat ini untuk kanker limfoma. Obat kanker produksi dalam negeri yang pertama. Ke depan, ini seharusnya beri semangat untuk terus mengembangkan obat kanker lainnya, jenis kanker lain," ujar Kepala BPOM RI, Penny K. Lukito saat hadir pada Konferensi Pers Persetujuan Produk Biologi Rituxikal (Rituximab), Cikarang, Jawa Barat, Senin, 30 Januari 2023.

Baca selengkapnya di sini.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya