4 Fakta Kartun Huggy Wuggy dan Mommy Long Legs, Banyak Adegan Kekerasan hingga Tak Cocok untuk Anak

Kartun Huggy Wuggy dan Mommy Long Legs
Sumber :
  • YouTube

VIVA Lifestyle – Kartun Huggy Wuggy dan Mommy Long Legs sedang menjadi perbincangan lantaran dinilai tak cocok ditonton oleh anak-anak. Bahkan kartun tersebut dilarang tayang di berbagai negara, termasuk Indonesia. 

Tragedi DBD, Kisah Meninggalnya Seorang Anak di Lampung

Huggy Wuggy dan Mommy Long Legs termasuk kartun dewasa yang dianggap mempertontonkan hal ekstrem dan tidak sesuai untuk usia anak-anak. Memang tak semua kartun diperuntukkan untuk anak-anak sehingga orang tua perlu lebih teliti memilih tontonan anak. Berikut ini fakta-fakta tentang kartun Kartun Huggy Wuggy dan Mommy Long Legs. 

1. Karakter Huggy Wuggy

Rowoon Ungkap Alasan Keluar dari SF9 dan Fokus di Akting Sebagai Aktor

Kartun Huggy Wuggy

Photo :
  • KNEWS MEDIA

Kartun Huggy Wuggy memiliki karakter yang terbilang seram untuk anak-anak. Huggy Wuggy sendiri digambarkan sebagai sebuah boneka berwarna biru dengan mulut yang lebar, gigi tajam dan mata bulat yang terbuka lebar. Karakter ini melakukan adegan-adegan kekerasan bersama Mommy Long Legs. 

Ustaz Khalid Basalamah: Orangtua Gak Wajib Kasih Nafkah ke Anak Laki-laki Jika Sudah Baliqh

2. Karakter Mommy Long Legs

Kartun Huggy Wuggy dan Mommy Long Legs

Photo :
  • YouTube

Sementara itu, Mommy Long Legs adalah salah satu karakter lain di universe dari Huggy Wuggy. Mommy Long Legs juga tokoh antagonis yang karakternya mirip dengan Betty Spaghetti, boneka yang sempat populer pada beberapa dekade lalu. Sama seperti namanya, Mommy Long Legs digambarkan memiliki tangan dan kaki yang panjang seperti laba-laba. Karakter ini seperti seorang maniak yang senang bermain dengan korbannya. 

3. Banyak adegan kekerasan 

Dalam kartun Huggy Wuggy ini juga cukup banyak diperlihatkan adegan yang menampilkan adegan kekerasan seperti penyiksaan dan pembunuhan. Huggy Wuggy dan Mommy Long Legs sendiri termasuk dalam tokoh dari game Poppy Playtime dan memang sebenarnya bukan game untuk anak-anak. Namun kedua karakter tersebut kemudian diadaptasi menjadi film kartun dewasa yang setelah itu malah berdampak buruk bagi anak-anak. 

4. Berdampak buruk bagi anak

Kartun Huggy Wuggy dan Mommy Long Legs

Photo :
  • YouTube

Sudah ada salah satu contoh anak yang terkena dampak buruk dari kartun Huggy Wuggy. Seperti yang diunggah oleh akun @syarifpembicara di TikTok yang mengunggah video seorang anak sedang tantrum. Lebih parahnya lagi, anak tersebut diketahui hendak mengambil pisau di dapur dan ingin memotong tangan sang ibu hingga lepas. 

Setelah sang ibu menelusuri alasan sang anak tantrum, ternyata penyebabnya adalah kartun Huggy Wuggy dan Mommy Long Legs yang ditonton sang anak. 

“Dari kejadian ini kita dapat ambil pelajaran tidak semua kartun diperuntukan untuk anak-anak misalnya kartun ini kartun Huggy Wuggy banyak menampilkan adegan kekerasan seperti menyiksa dan membunuh dan tak heran jika kartun ini dilarang ditayangkan untuk anak-anak di berbagai negara,” tandasnya dalam video.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya