Sambut Hari Raya Idul Fitri, Begini Cara Siapkan Hampers Cantik agar Minim Bujet

Ilustrasi hampers box
Sumber :
  • Dokumentasi

VIVA Lifestyle – Tak terasa sebentar lagi seluruh umat Muslim akan menyambut Hari Raya Idul Fitri.  Momen Hari Raya Idul Fitri tentu menjadi momen yang paling ditunggu-tunggu setelah umat Muslim melakukan ibadah puasa selama satu bulan penuh. 

Gasak Harta Majikan Saat Mudik Lebaran, Pria di Tangerang Ditangkap Polisi

Meskipun masih beberapa minggu lagi, berbagai persiapan demi persiapan sudah dilakukan demi menyambut kehadiran hari yang begitu dinanti dalam satu tahun sekali. Seperti salah satunya mempersiapkan berbagai bingkisan, hampers maupun kiriman untuk keluarga besar tercinta maupun teman-teman dekat.

Hampers Endorphins.

Photo :
  • Endorphins
Masa RAFI 2024, Konsumsi Avtur Naik 10%

Meskipun bukan sesuatu hal yang wajib dilakukan saat Lebaran, namun memberikan hampers sudah menjadi salah satu kebiasaan unik menjelang hari Idul Fitri tiba. Bukan hanya mempersiapkan isi bingkisannya saja, bentuk kemasan yang dijadikan hampers sudah dipertimbangkan jauh-jauh hari sebelum Hari Raya Idul Fitri tiba.

Tak dipungkiri, jelang beberapa minggu Lebaran kita mulai disibukkan mencari hampers maupun bingkisan yang sudah dilengkapi dengan isinya untuk orang-orang yang kita kasihi. Sebenarnya di zaman sekarang ini mencari hampers dengan bentuk yang cantik dan menarik sangat mudah ditemukan di berbagai pertokoan, terlebih saat bulan Ramadan hingga menjelang Idul Fitri tiba.

Mendag Zulhas Sebut Kenaikan Harga Bawang Merah Akibat Banyak Pedagang Belum Mulai Berjualan

Menentukan hampers Lebaran terbaik tentu menjadi sesuatu hal yang menyenangkan. Pasalnya, kita ingin memberikan yang terbaik untuk kerabat dekat saat menyambut hari kemenangan nanti.

Hampers Lebaran Minim Bujet

Isi hampers pernikahan Erina Gudono.

Photo :
  • VIVA/Cahyo Edi (Yogyakarta)

Sebenarnya banyak ide yang bisa dijadikan isi hampers Lebaran yang tak selalu tentang kue kering, makanan kaleng maupun minuman kemasan. Barang-barang unik, piring cantik, kebutuhan menyambut Idul Fitri seperti sarung, mukena, dan lainnya juga bisa dijadikan isian hampers Anda untuk orang-orang terkasih.

Dan yang terpenting untuk membuat hampers tak selalu dengan harga yang mahal. Kita masih bisa membuat hampers dengan budget yang pas agar tidak menguras kantong. Lantas bagaimana caranya?

1. List Daftar Calon Penerima Hampers

Ini yang terpenting, sebelum dibuat dicatat lebih dulu untuk siapa saja hampers ingin dibagikan. Susun dengan teliti siapa saja yang akan menerima hampers. Susun catatan dari teman yang kamu aktif temui seperti rekan kantor, teman kampus, tetangga atau keluarga jauh. Sortir dengan baik dan jangan sampai terlewat, sebab satu hal yang salah bisa mempengaruhi dana yang dialokasikan. 

2. Buat Hampers Sendiri

Sebenarnya jika mau cepat jadi dan mudah, Anda bisa memesan hampers pada orang yang sudah biasa membuatnya atau pesan di sebuah toko yang menyediakan jasa menghias bingkisan. Namun jika ingin minim budget kamu bisa membuatnya sendiri di rumah. Persiapkan semuanya sendiri, mulai dari isiannya dan menghiasnya.

2. Tentukan Bujet

Setelah penerima hampers ditentukan, sekarang waktunya untuk menyusun anggaran sesuai patokan yang dibuat. Tulis patokan harga yang dengan rentang minimal hingga maksimal. Disarankan untuk mencari nominal yang bedanya tidak terlalu tinggi.

Selanjutnya, tulis total biaya keseluruhan yang kamu akan keluarkan. Itulah jumlah biaya yang kira-kira perlu kamu siapkan untuk membeli hampers. 

3. Cari Isian Hampers Sesuai Bujet

Setelah anggaran sudah siap, kamu bisa mencari rekomendasi hampers sesuai dengan budget yang ditentukan dan ramah di kantong. Ada banyak pilihan hampers, misalnya alat sholat, sembako, kue kering, dan masih banyak lainnya. 

4. Pertimbangkan Jasa Pengiriman

Kamu akan kerepotan jika lokasi penerima hampers jauh dari rumah. Oleh karena itu, kamu juga dapat menggunakan jasa pengiriman yang akan memudahkanmu selama pengiriman hampers. Carilah jasa pengiriman yang terpercaya dan menawarkan harga yang cukup miring atau menawarkan promo yang bagus. Sehingga budget yang dialokasikan juga tidak akan membengkak. 

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya