Bukan Selingkuh, Wanita Ini Digugat Cerai Suami Gegara Tumbuh Janggut

Mandeep Kaur Wanita Berjenggot di India
Sumber :
  • The Mirror

VIVA Lifestyle – Seorang wanita di India diceraikan oleh suaminya lantaran wajahnya tiba-tiba tumbuh kumis dan janggut. Wanita bernama Mandeep Kaur itu tidak pernah mengalami penumbuhan rambut di wajahnya sebelum menikah dengan mantan suaminya pada tahun 2012. 

Jeep Wrangler Facelift Meluncur, Segini Harganya

Namun, beberapa tahun setelah pernikahannya, hal aneh tiba-tiba terjadi ketika wajahnya mengalami penumbuhan kumis dan janggut layaknya seorang pria. Sedihnya, hal itu menyebabkan sang suami menggugat cerai, hingga membuat Mandeep depresi.

Melansir dari The Mirror, untuk mengatasi kesehatan mentalnya, Mandeep Kaur berusaha menerima janggut barunya. Selain itu, Mandeep mulai menghadiri Gurdwara, tempat ibadah di antara orang Sikh. Sejak itu, dia diberkati oleh Guru Sahib. 

Ini Dia Lift Penumpang Terbesar di Dunia, Bisa Angkut 235 Orang Sekaligus

Mandeep Kaur Wanita Berjenggot di India

Photo :
  • The Mirror

Berkat ajarannya, Mandeep belajar untuk menerima diri sendiri, usai menghabiskan waktu bertahun-tahun menyalahkan diri sendiri. Kini, dia berdamai dengan penampilannya dan sejak itu menolak mencukur rambutnya.

Tentara Israel Jatuh Cinta ke Intel Iran yang Nyamar Jadi Wanita, Bocorkan Rahasia Militer

Sebaliknya, dia menumbuhkan janggut tebal, yang dia kenakan dengan sorban. Itu telah menyebabkan orang lain salah mengira bahwa dia adalah pria tulen. Namun, Mandeep benar-benar menyukai penampilan barunya.

Wanita yang berasal dari Punjab, India itu saat ini beralih ke pertanian dan bekerja bersama saudara laki-lakinya. Mandeep Kaur rupanya bukan satu-satunya wanita yang memiliki janggut di wajahnya. Seorang wanita bernama Harnaam Kaur juga bernasib sama. 

Wanita yang berasal dari Slough itu sempat bercerita tentang bagaimana dia belajar menerima janggut di wajah yang mulai tumbuh saat dia berusia 11 tahun. Setelah didiagnosis menderita PCOS pada usia 12 tahun, Harnaam melakukan sesi waxing dua kali seminggu selama empat tahun, sebelum akhirnya menerima perubahan tersebut.

Mandeep Kaur Wanita Berjenggot di India

Photo :
  • The Mirror

Sejak itu, Harnaam menjadi terkenal di media sosial dan tampil di Vogue Jepang, Vogue Remaja dan Cosmo India, bahkan telah berbicara di TED Talk. Wanita Inggris lainnya, Morgan Coleman, juga memiliki janggut di wajahnya. 

Dia pertama kali menyadari bahwa dia memiliki rambut di pipi, dagu, dan lehernya ketika dia berusia 11 tahun. Dia telah berjuang selama belasan tahun dengan janggut di wajahnya. Morgan juga kerap bolak-balik ke rumah sakit untuk ‘mengobati’ hal tersebut. 

"Saya bergumul dengan kepercayaan diri - setelah bertahun-tahun di-bully, hal itu berdampak pada kepercayaan diri saya, tetapi saya pasti merasa jauh lebih percaya diri karena saya memutuskan untuk menerima wajah alami saya,” ujarnya dilansir The Mirror

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya