Hantu Cantik Kandole dari Sulawesi Tenggara, Pengincar Keperjakaan Pria

Ilustrasi hantu.
Sumber :
  • Pixabay/ NightMareDrug

Sulawesi – Indonesia merupakan sebuah negara yang kaya akan sumber daya alam dan budaya yang melimpah ruah. Tak heran, Indonesia dikenal sebagai negara yang memiliki beragam cerita mitos termasuk mengenai hantu. Sejumlah daerah pun memiliki cerita masing-masing. 

Tentara Israel Jatuh Cinta ke Intel Iran yang Nyamar Jadi Wanita, Bocorkan Rahasia Militer

Kisah tersebut sudah dipercaya sejak lama dan menjadi cerita yang diwariskan secara turun temurun dan bahkan sampai saat ini. Salah satu cerita nenek moyang yang sangat menarik perhatian adalah hantu bernama kandole yang berasal dari Sulawesi Tenggara

Salah satu suku bernama Toraki di Sulawesi Tenggara percaya bahwa kandole telah ada sejak ratusan tahun yang lalu. Hantu menyeramkan ini muncul setelah dibantai dan dianiaya pada masa hidupnya. Setelah dibunuh dengan sadis, mayatnya kemudian dibuang. 

Mengenal Dickmorphia, Istilah Bagi Kaum Pria yang Khawatir dengan Ukuran Penis Kecil

Ilustrasi hantu.

Photo :
  • Pixabay

Namun, hal tersebut malah berbuntut panjang dan jiwa korban menjadi gelisah hingga mengembara untuk mencari balas dendam kepada orang yang telah menganiaya. Kandole ini dilukiskan sebagai hantu wanita berambut panjang, berpakaian putih, dan berlubang. 

2 Pria yang Buat Remaja Perempuan 16 Tahun Tewas di Hotel Jaksel Terancam 20 Tahun Bui

Ciri-ciri tersebut menandakan bahwa hantu kandole sangat mirip dengan sundel bolong yang populer di Pulau Jawa. Meskipun kandole ini disebutkan mempunyai wajah yang cantik, tapi mereka tidak jarang menipu dan bahkan merugikan kaum pria

Di sisi lain, ada yang mengatakan bahwa makhluk satu ini adalah jin penghuni hutan di Sulawesi Tenggara yang hidup berkelompok. Ngerinya, hantu ini akan berubah wujud menjadi wanita cantik untuk memikat pria perjaka hingga tergila-gila kepadanya.

Ilustrasi hantu cantik.

Photo :
  • http://www.bakul.my.id

Hantu yang satu ini bukan hanya menakut-nakuti, tapi juga menculik kaum pria dan dibuat tunduk kepada dirinya supaya bisa dimanfaatkan untuk berhubungan seksual dan memperbanyak diri. Bukan hanya itu, kandole juga sering dijadikan penglaris oleh manusia. 

Para dukun di sana biasanya akan menawarkan kepada kaum pria untuk menikahi kandole dengan mahar mencapai jutaan rupiah. Setelah menikah, kandole ini akan dibuatkan kamar yang bagus supaya istri gaib itu betah di rumah. 

Ngerinya, kandole yang belum dijinakkan oleh dukun akan berada di dalam air dan sangat menakutkan. Namun, dengan pesona yang dimiliki, mereka bisa membuat pria tak sadarkan diri. Bujuk rayunya bahkan membuat para pria mau di ajak ke tempat kandole. 

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya