Cerita Kontraktor di Akhirat Menurut Ustaz Das'ad Latif: Diblender Setiap Hari

Ustaz Daas Latif
Sumber :
  • TikTok

VIVA Lifestyle – Ustaz Das'ad Latif baru-baru ini menuai sorotan warganet di media sosial. Hal tersebut tentu tak lepas dari isi ceramah yang disampaikannya kepada Deddy Corbuzier baru-baru ini saat menjadi bintang tamu dalam kanal podcastnya.

Sering Pikirkan Kematian, Bunda Corla Galau Mau Dimakamkan di Jerman Atau Indonesia

Bermula dari membahas soal dosa yang selalu diampuni oleh Allah SWT hingga akhirnya menceritakan seorang koruptor dan anggota dewan saat berada di akhirat. Dengan cara penyampaiannya yang kocak dan menenangkan, Ustaz Das'ad Latif menjelaskan bahwa Allah tidak melarang seseorang untuk menjadi apapun, begitupun dengan seorang kontraktor maupun anggota dewan dan lainnya.

Terpopuler: TNI Kembali Pakai Istilah OPM, Kecelakaan Bus di Tol hingga Pemuda Rusak Jembatan

Namun perlu diingat, kita harus lebih berhati-hati dalam menyikapi profesi tersebut. Jangan sampai kita menjadi seorang kontraktor yang nakal dalam menjalankan pekerjannya. Mengutip unggahan video yang dibagikan akun TikTok @yuddydharma pada Jumat, 17 November 2023 ini memperlihatkan sosok Ustaz Das'ad Latif yang menceritakan kisah seorang kontraktor yang berada di akhirat dalam podcastnya bersama Deddy Corbuzier.

Video yang berhasil ditonton 1,5 juta penonton dengan mendapatkan 8ribuan like tersebut sukses menampar hati warganet di media sosial.  Ustaz Das’ad Latif menceritakan, suatu waktu terdapat seorang kontraktor yang menghubungi seorang temannya yang berada di surga dan menanyakan terkait keadaannya.

Heboh Pemuda di Demak Rusak Jembatan Agar Truk Bisa Lewat, Polda Jateng Angkat Bicara

“Pernah dengar ceritanya kontraktor di akhirat? Kontraktor di akhirat sms-an sama penghuni surga,” tanya sang ustaz saat menceritakan kepada Deddy Cobuzier.

Lebih lanjut Ustaz Das’ad Latif menceritakan isi percakapan penghuni surga dan penghuni neraka yang merupakan seorang pemborong proyek.

“Dibilang penghuni surga, mas bro gimana keadaanmu di situ. Waah nggak ada enaknya, diblender terus, nggak pernah ngaso kita di sini, kata penghuni neraka,” cerita sang ustaz asal Makasar itu dengan gaya khasnya yang mengundang gelak tawa.

“Kamu di surga gimana? Wah nyaman betul di sini mas, baru dibayangkan sudah ada di depan kita. Satu laki-laki tujuh bidadari bos, tujuh,” lanjutnya lagi. 

"Bolehkah kami jalan-jalan ke situ," tanya penghuni neraka lagi.

Lantas kemudian penghuni neraka bertanya bolehkah mereka jalan-jalan ke surga yang kemudian dijawab oleh temannya silahkan saja kalau tahu caranya.

"Boleh ji sini mo ko. Bagaimana caranya?" jawab penghuni surga sambil bertanya.

“Nah, penghuni neraka bilang begini. Kan penghuni neraka itu rata-rata kreatif. Kami bikin jembatan dari neraka, kamu juga bikin jembatan dari surga, kita ketemu di tengah, setuju?” kata ustaz yang biasa berkopiah putih itu.

Akhirya, keduanya sepakat dan kemudian dibuatlah lelang proyek dan keluar pemenang tendernya dengan waktu pekerjaan jembatan menuju surga selama tiga hari.

“Hari pertama, jembatan dari neraka selesai 50 persen. Hari kedua, tuntas 70 persen. Hari ketiga, cepat selesai, efektif dan efisien selesai jembatan dari neraka,” tuturnya lagi.

Sayanngya, ternyata jembatan yang dari surga belum dimulai. Penghuni neraka pun lantas dibuat tak sabar dan penasaran, kenapa jembatan dari surga belum jadi. Hingga akhirnya, penghuni neraka menanyakan hal itu kepada temannya yang berada di surga.

“Mas bro kenapa belum mulai jembatan, kami sudah sampai sesuai perjanjian,” tanya penghuni neraka kata sang ustaz sambil menceritakan.

Rupanya, ada alasan tersendiri mengapa penghuni surga belum juga mengerjakan jembatan terebut. Usut punya usut ternyata alasan itu disebabkan karena penghuni surga sama sekali tidak ada seorang pun yang berasal dari kalangan kontraktor. 

“Kata dari penghuni surga, bagaimana mau dimulai, pemborong, kontraktor, pengawas (dan) panitia, juru bayar ada semua di situ( di neraka),” terang sang Ustaz lagi.

"Di sini penghapal Alquran ji, salah teken," celetuk Ustaz Da'as sambil memancing gelak tawa Deddy Corbuzier.

Reaksi Warganet

Sebuah unggahan video yang beredar luas di media sosial tersebut, lantas menuai berbagai reaksi dari warganet.

Banyak yang setuju dengan isi ceramah sang Ustaz saat menjadi bintang tamu di kanal podcast Deddy Corbuzier. Mengingat, banyak hal yang tidak diketahui di balik profesi seorang kontraktor.

"benerrr ya Allah, kasian kontraktor harus bagi2 cuan sama bnyak makelar," tulis warganet.

"mau buat history takut ada yg tersingung ???? soalnya saya sendiri anak proyek tpi sumpah real sihh di kehidupan gua," kata lainnya.

"suamiku pas awl knl kerja di proyek nya bnyk bgt , cerita ini itu sampe kaget , aku suruh kluar , dia nurut???? Alhamdulillah allah ganti yg lebih," tandas penghuni media sosial lainnya.

"aku orang proyek, konsultan dan pelaksana saat ini, emng duit bsa di manipulasi, ya Allah semoga rezeki ku lancar agar bisa keluar dari lingkaran ini," sambut lainnya.

"proyek 50jt aja bisa jadi 5milyar pak ustadz.. ???? mkny saya resign lgsg," tulis warganet.
 

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya