Dampak Positif Praktik Bisnis Ramah Lingkungan terhadap Kesehatan

Ilustrasi ramah lingkungan / eoc-culture.
Sumber :
  • Pixabay/Geralt

JAKARTA – Di era modern ini, pentingnya perusahaan yang beroperasi dengan prinsip ramah lingkungan semakin mendapat perhatian luas. Perusahaan ramah lingkungan tidak hanya berkontribusi positif terhadap lingkungan, tetapi juga memainkan peran penting dalam pembangunan ekonomi yang berkelanjutan.

Penyewaan Kendaraan Listrik Laris Manis, Total Aset TBS Energi Utama 2023 Naik 5,4 Persen

Inisiatif ini mencakup pengurangan emisi karbon, penggunaan sumber energi terbarukan, pengolahan limbah yang bertanggung jawab, dan banyak lagi. Scroll lebih lanjut ya.

Perusahaan ramah lingkungan berkontribusi secara signifikan terhadap perlindungan lingkungan. Mereka menerapkan praktik yang mengurangi polusi, menghemat energi, dan mengurangi penggunaan sumber daya alam. Hal ini tidak hanya membantu dalam pelestarian lingkungan tetapi juga mengurangi dampak buruk terhadap kesehatan manusia dan keanekaragaman hayati.

6 Tips Membuat Hidup Lebih Tenang, Pikiran Lebih Relaks

PT TBS Energi Utama Tbk

Photo :
  • ist

Seperti PT TBS Energi Utama Tbk (IDX:TOBA), sebuah perusahaan yang berfokus pada bisnis ramah lingkungan.  Dalam upaya meningkatkan transparansi dan komunikasi dengan para pemangku kepentingan, mereka, telah mengadakan Paparan Publik Tahun 2023. Kegiatan ini bertujuan untuk menyampaikan hasil Rapat Umum Pemegang Saham Luar Biasa (RUPSLB) serta meninjau kinerja perusahaan di Kuartal III tahun 2023.

Peringati Hari Kartini, Peran Perempuan dalam Industri 4.0 Jadi Sorotan di Hannover Messe 2024

Hingga Kuartal III tahun 2023, PT TBS Energi Utama Tbk mencatatkan pencapaian keuangan yang mengesankan, dengan total pendapatan sebesar US$ 370 juta. Dukungan total aset yang mencapai US$ 945 juta dan laba bersih sebesar US$ 19 juta menunjukkan kinerja operasional perusahaan yang kuat. Selain itu, dengan total ekuitas sebesar US$ 418 juta dan posisi kas sebesar US$ 92 juta, perusahaan menunjukkan fundamental keuangan yang sehat.

Direktur TBS, Juli Oktarina, menyatakan, "Hasil yang kami capai hingga Kuartal III tahun 2023 ini merupakan bukti nyata dari kemajuan berkelanjutan yang kami raih, Perseroan berhasil membukukan pendapatan dan laba yang relatif stabil di tengah penurunan harga batu bara. Kinerja keuangan kami mencerminkan strategi yang kokoh dan komitmen untuk memberikan nilai tambah kepada para pemegang saham.”

Dalam Paparan Publik tersebut, juga disoroti pencapaian positif dan langkah strategis Perseroan dalam merespons tantangan keberlanjutan di Indonesia. TBS Energi Utama telah mengembangkan pilar bisnis baru yang berfokus pada pengelolaan limbah berkelanjutan di tingkat regional. Juli Oktarina menambahkan, “Perseroan tidak hanya berfokus pada bisnis energi, tetapi kami juga berkomitmen pada pengembangan bisnis yang ramah lingkungan, bertanggung jawab secara sosial, dan berkelanjutan lintas sektor.”

Perseroan, melalui anak perusahaannya PT Solusi Bersih TBS (SBT), telah mengakuisisi ARAH Environmental, perusahaan terkemuka di sektor pengolahan limbah medis, B3, domestik, dan elektronik. Langkah ini mengikuti akuisisi sebelumnya atas Asia Medical Enviro Services (AMES) di Singapura pada Agustus 2023. PT SBT berambisi menjadi pemimpin di industri pengolahan sampah terintegrasi di Asia Tenggara.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya