Kisah Inspirasi Alfian Oktafireza, Mengubah Keterbatasan Menjadi Kesuksesan

Alfian Oktafireza
Sumber :
  • dok pri

JAKARTA – Sebuah kisah inspiratif datang dari Alfian Oktafireza S, seorang pemuda asal desa di Jepara, Jawa Tengah yang kini dikenal sebagai seniman desain grafis sukses di tingkat internasional. Perjalanan Alfian yang penuh perjuangan sejak kecil telah menunjukkan bahwa tekad kuat dan dedikasi dapat membawa seseorang ke puncak kesuksesan.

Haru, Angelina Sondakh Ungkap Inspirasi Kebaikan Mendiang Mooryati Soedibyo

Alfian, yang lahir pada 4 Oktober 2002 di Jepara, menunjukkan ketertarikannya pada dunia pemrograman dan desain grafis sejak duduk di bangku SMP. Meskipun menghadapi keterbatasan akses teknologi, ia tidak pernah menyerah dan terus mempelajari pemrograman dan desain grafis melalui sumber daya online. Semangat belajarnya tidak pernah padam, bahkan ketika menempuh pendidikan di SMK, Alfian mulai mengambil proyek freelance. Scroll lebih lanjut ya.

Keahliannya yang terus diasah, membuahkan hasil dengan mendapat klien dari berbagai negara seperti Singapura, Dubai, hingga Amerika. Alfian, dengan kemampuannya yang luar biasa di bidang pengembangan web dan desain grafis, berhasil membangun reputasi yang baik di kalangan klien lokal maupun internasional.

Verrell Bramasta Berharap Prabowo-Gibran Lebih Fokus Pada Kemajuan Anak Muda

Menariknya, meski sukses, Alfian tetap merahasiakan detail perusahaan-perusahaan yang menjadi kliennya. 

Dibaca 43 Juta Kali, Cerita The Perfect Strangers Ternyata Terinspirasi dari Sopir Taksi

“Bidangnya kebanyakan web development, klien saya tidak hanya perusahaan tetapi juga perorangan,” ungkap Alfian.

Kesuksesan Alfian di panggung internasional tidak hanya memberinya reputasi yang baik, tetapi juga pendapatan yang cukup signifikan. 

“Pendapatan per bulan saya berkisar antara 10-25 juta rupiah, tergantung pada proyek yang saya ambil. Pernah juga mencapai 50 juta rupiah,” jelasnya.

Ilustrasi anak muda.

Photo :
  • Freepik/freepik

Setelah lulus sekolah dua tahun lalu, Alfian kini tengah mengambil kuliah online. Ia menyebut ini sebagai 'gap year' untuk menabung dan mengumpulkan pengalaman. Selain itu, kegiatan freelance-nya juga membawanya sering bepergian ke luar negeri.

“Biasanya saya pergi setiap tiga bulan,” ucap Alfian.

Kisah Alfian Oktafireza S menjadi inspirasi bagi banyak orang, terutama para pemuda yang bercita-cita meraih sukses di kancah internasional. Dengan kegigihan dan dedikasi tinggi, Alfian telah membuktikan bahwa latar belakang dan keterbatasan tidak menjadi penghalang untuk mencapai mimpi.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya