Doa Mustajab Hari Jumat Anjuran Ustaz Adi Hidayat: Insyaallah Allah Cukupkan Rezekinya

Ustaz Adi Hidayat
Sumber :
  • YouTube Adi Hidayat Official

VIVA Lifestyle – Doa-doa yang dianggap mustajab atau diterima di hari Jumat merupakan doa-doa yang dianjurkan untuk dibaca pada hari tersebut. Seperti diketahui, Jumat merupakan hari spesial bagi umat Islam. Di mana pada hari ini Allah SWT akan membukakan pintu ampunan seluas-luasnya kepada hambanya yang bersungguh-sungguh ingin bertaubat.

Jadwal Mobil SIM Keliling DKI Jakarta, Bogor, Bandung Jumat 26 April 2024

Terkait doa yang dianggap mustajab bagi umat Islam, Ustaz Adi Hidayat membagikan salah satu doa yang dianjurkan untuk umat Muslim baca. Doa tersebut diyakini dapat membebaskan seseorang terlepas dari utang yang melilit, dimudahkan rezekinya hingga dijauhkan dari perbuatan maksiat.  

"Ada doa khusus dibacakan tiap hari Jumat, nih saya talkinkan sedikit. Kalau dibaca dengan baik hadisnya tersambung, insyaallah Allah cukupkan rezekinya, Allah jaga dari perbuatan maksiat," terang Ustaz Adi Hidayat dilansir unggahan video akun TikTok @dinzhijrah, dikutip VIVA.co.id pada Jumat 9 Februari 2024.

Jadwal Mobil SIM Keliling DKI Jakarta, Bogor, Bandung Jumat 19 April 2024

Dalam video tersebut, ustaz berusia 39 tahun ini mengungkapkan hal lain yang bakal didapatkan bagi umat Muslim mengamalkan bacaan tersebut. Yaitu mampu mempermudah segala urusan, seperti halnya diberikan yang paling utama dalam bekerja.

Doa Mustajab di Akhir Ramadhan: Mohon Dipertemukan Kembali dengan Bulan Suci

"Jadi kalau kerja dikasih jabatan yang utama, kalau ilmu, ilmu yang utama yang mudah diamalkan. 'Allahumma ikfina bihalalika 'an haramika, Allahumma ikhfina bihalalika 'an haramik wa aghnina bita'atika anma'siatik wa bifadhlika 'amman siwaka'," kata Ustaz Adi Hidayat lebih lanjut.

Lantas, doa apa ayng dimaksud oleh Ustaz Adi Hidayat itu? Scroll untuk baca selengkapnya.

Doa Mustajab

Untuk mengamalkan bacaan doa mustajab ini umat Muslim bisa membiasakan diri mengamalkannya pada hari Jumat. Sebenarnya, di hari biasa punsetelah sholat fardu bisa juga diamalkan. Hanya sajaa keutamaan atau keistimewaan lebih mustajab jika dikerjakan pada hari Jumat.


اَللّٰهُمَّ اَكْفِنِيْ بِحَلَالِكَ عَنْ حَرَامِكَ، وَأَغْنِنِيْ بِفَضْلِكَ عَمَّنْ سِوَاكَ

 Allahummakfini bi halalika 'an haramika wa aghniniy bi fadhlika 'amman siwaka.

 Artinya: “Ya Allah, berilah aku kecukupan dengan rezeki yang halal, sehingga aku tidak memerlukan yang haram, dan berilah aku kekayaan dengan karuniamu, sehingga aku tidak memerlukan bantuan orang lain, selain diri-Mu.”

Untuk waktu pengamalannya sendiri, doa tersebut dianjurkan untuk dibaca pada hari Jumat.  Khusus bagi laki-laki dibacakan saat jeda di antara dua khutbah Jumat. Sementara untuk wanita bisa diamalkan setelah sholat Ashar.

"Bagi antum yang laki-laki bacakan doa itu setelah shalat Jum'at, ibu-ibu boleh bacakan ba'da (setelah) ashar menjelang ke maghrib. Bacakan itu minta kepada Allah," terangnya lebih lanjut.

Sosok Ustaz Adi Hidayat seperti kita ketahui dikenal sebagai pendakwah yang sangat cerdas. Tak heran, apapun yang telah disampaikan olehnya selalu mudah dimengerti oleh jemaahnya.
 

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya