Terus Gaungkan Kampanye Wonderful Indonesia, Sandiaga Uno Apresiasi Kreativitas Brand Lokal

Menparekraf Sandiaga Uno
Sumber :
  • Istimewa

JAKARTA – Wonderful Indonesia merupakan salah satu strategi branding untuk mempromosikan pariwisata Indonesia bagi target audiens yang berasal dari mancanegara. Hal ini juga untuk menunjukkan kepada dunia bahwa Indonesia kaya dengan ketakjuban baik alam maupun budayanya. 

Kejuaraan Golf Internasional, Pj Gubernur Sumut Optimis Jadi Ajang Pembinaan Atlet

Dalam rangka terus menyerukan kampanye Wonderful Indonesia, Kementerian Pariwisata dan Ekonomi Kreatif (Kemenparekraf) Republik Indonesia, terus berupaya untuk menumbuhkan kebanggaan lokal. Salah satunya dengan terus mendukung brand-brand lokal untuk terus berkreasi. Yuk, scroll untuk info selengkapnya.

Baru-baru ini, Kemenparekraf menjalin kerjasama dengan Mister Potato untuk menjadi Brand Partner Wonderful Indonesia. Peresmian kerja sama dengan Kemenparekraf ini telah dilakukan pada awal Februari 2024 melalui penandatanganan Nota Kesepahaman (MoU) antara Deputy Marketing Kemenparekraf, Ni Made Ayu Marthini, dan Sales Director PT Pacific Food Indonesia, Kartono Lie.

Turis China Tewas Usai Jatuh ke Jurang Ijen, Menpar Ingatkan Pengunjung Untuk Patuhi Aturan

Untuk menegaskan kerja sama sekaligus memberikan dukungan secara langsung, Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif, Sandiaga Uno, menghadiri kegiatan 3x3 Basketball Game bertajuk Sandie & Friends.

Pemprov Bali Bantah Komersialisasi Ritual Melukat Bagi Delegasi WWF

Pada kesempatan tersebut, Sandiaga juga meresmikan desain baru Mister Potato yang memiliki nuansa seni dan budaya Indonesia. Apresiasi pun diberikan Sandiaga Uno, karena brand tersebut berkomitmen dalam mempromosikan pariwisata Indonesia melalui packaging dan inisiatif marketing yang kreatif.

"Kreativitas seperti yang dilakukan Mister Potato dengan menampilkan kemasan bernuansa seni dan budaya Indonesia perlu terus didukung. Hal ini sangat sejalan dengan kampanye Wonderful Indonesia yang dicanangkan oleh Kemenparekraf dan secara langsung juga mendukung industri kreatif sekaligus ekonomi Indonesia,” ujar Sandiaga di GOR Bulungan, Jakarta, baru-baru ini. 

Berada di tempat yang sama, CEO dan Brand Ambassador Mister Potato, Chandra Liow, menyatakan dirinya merasa bangga Mister Potato bisa menjalin kerja sama dengan mendukung program Wonderful Indonesia.

"Saya sangat mengapresiasi sambutan positif yang diberikan Kemenparekraf. Hal ini semakin memperkuat citra kami sebagai snack lokal yang disukai dan dibanggakan oleh Indonesia. Nantikan berbagai aktivitas dan program-program seru dan kolaborasi dengan Wonderful Indonesia,” pungkas Chandra Liow.

Sementara itu, Head of Marketing Mister Potato dari PT Pacific Food Indonesia, Leovhaty Augusta Azhari, berharap pihaknya akan terus bisa berkarya selama menjadi Brand Partner Wonderful Indonesia dan terus aktif mendukung berbagai event yang diselenggarakan Kemenparekraf di masa datang. 

"Kami sebagai brand makanan ringan yang diproduksi di Indonesia sangat ingin menjadi bagian dari program Kemenparekraf dalam mendukung industri kreatif dan ide-ide hasil karya anak bangsa. Ini sejalan dengan misi kami untuk berperan serta dalam pengembangan generasi muda di Indonesia. Kami sangat menantikan kerja sama yang dinamis dan berkelanjutan dengan Kemenparekraf," tutur Leovhaty Augusta.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya