Permintaannya Terpenuhi, Pria Ini Langsung Pindah Agama

Kisah Jamal Dodi Pasaribu pindah agama Kristen
Sumber :
  • YouTube LAYAR KESAKSIAN

VIVA – Seorang pria bernama Jamal Dodi Pasaribu, warga asal Sumatera Utara berbagi kisah tentang perjalanan spiritualnya di kanal YouTube LAYAR KESAKSIAN.

Salmafina Sunan Ikut Rayakan Idul Fitri, Langsung Didoakan Kembali Peluk Islam

Ia bercerita bahwa dirinya lahir dari keluarga muslim. Namun ketika dewasa ia sempat menantang Yesus. Tantangan itu kemudian terkabulkan dan dia langsung pindah agama. Scroll ke bawah untuk mengetahui kisahnya.

Taat agama Islam

Bukan di Timur Tengah, Ini Negara yang 100 Persen Penduduknya Adalah Muslim

Kisah Jamal Dodi Pasaribu pindah agama Kristen

Photo :
  • YouTube LAYAR KESAKSIAN

Dalam ceritanya itu, ia mengaku jika sejak kecil ia sangat taat dengan agama Islam. Suatu ketika ia harus pergi ke suatu tempat mengikuti ayahnya bekerja.

Inul Daratista Nyekar ke Makam Mertua yang Non Muslim, Netizen Pertanyakan Agama Adam Suseno

Ada pengalaman yang kurang mengenakkan baginya. Sebab, kehadirannya ditolak oleh warga pada tahun 1996 saat ingin mengaji di sebuah masjid. Lalu ia berjanji bakal menjadi seorang muslim yang bisa melebihi ketaatannya di penduduk tersebut.

Setelah berkomitmen ingin menjadi Islam yang lebih baik dari penduduk di sana, setiap lomba-lomba dia selalu juara. Saat memasuki SMP ia sudah pandai adzan. Menurutnya, penduduk di sana Islamnya kurang taat. Sebab, masjidnya jarang penuh.

Mengapa dia sangat taat dengan agama Islam kala itu? Karena orang tuanya selalu membelikan dia sebuah buku-buku soal neraka.

“Saya paling takut ketinggalan sholat. Karena tiap Minggu (saat kecil), kalau Mama ke pasar selalu belikan saya buku-buku tentang neraka. Jadi buku-buku itulah saya baca dan menjadi takut akan neraka,” ujarnya, dikutip Kamis, 22 Februari 2024.

Ia mengaku jika tidak sholat maka sang Ibu marah. Setelah lulus sekolah, ia kemudian merantau dan bekerja di kontraktor. Kata Jamal, dia adalah satu-satunya karyawan yang menganut agama Islam. Meski begitu ia tak tergoyahkan dengan agamanya.

Suatu ketika ia bermimpi ular mau menerkamnya. Ia berteriak dan meminta pertolongan Allah. Namun pertolongannya tidak terjawab. Kemudian ia meminta pertolongan lagi dan ada tangan yang mengulurkan ke arahnya.

Tuhan agama siapapun tolong saya. Dari situ ada tangan yang terulur dari langit saudara, mukanya bercahaya sekali. Dia angkat saya, di lepaskanlah saya dari kejaran ularan itu,” pungkasnya.

Ia mengalami mimpi itu sampai tiga kali. Singkat cerita, ia diajak seorang mualaf yang pernah ia mualafkan, pergi ke rumah saudaranya yang menganut agama Kristen. Ia menemukan kalender ada sebuah tulisan bahwa Yesus jalan kebenaran dalam hidup.

Dia terfokus dalam kalimat itu. Awalnya ia ingin meng-Islamkan saudaranya yang mualaf itu. namun dia tidak jadi mengislamkan orang Kristen itu karena tulisan di dalam kalender itu.

Pindah Kristen gara-gara permintaannya dikabulkan

Kisah Jamal Dodi Pasaribu pindah agama Kristen

Photo :
  • YouTube LAYAR KESAKSIAN

Tahun 2000, ia bertemu dengan orang non muslim. Dia sangat serius menceritakan Tuhan Yesus kepadanya, sehingga ia marah dengan orang itu.

Ia menantang Tuhan Yesus, tapi tantanganya terjawab dengan apa yang ia minta selalu dikabulkan. Dua tantangannya, semua terpenuhi. Ketiga diuji lagi tanpa ia berbicara, ia berbicara dalam hati. Namun permintaan itu juga terkabulkan. Ia langsung sujud syukur.

“Saya masuk ke kamar, saya sujud, saya bilang gini ‘memang betul kau memang Tuhan orang Kristen’. Saya pun sujud,” terangnya.

Setelah itu, Jamal akhirnya tergerak hatinya untuk pindah agama. Ia mengakui jika Yesus adalah Tuhannya. Jamal pun kemudian dibaptis.

“Akhirnya saya jumpailah hamba Tuhan yang tadi itu, yang ngomong Yesus itu, akhirnya saya di bimbinglah masuk Kristen percaya kepada Yesus. Di bimbinglah saya menerima Tuhan Yesus sebagai Tuhan dan juru selamat,” tandasnya.

“Akhirnya saya dibaptis. Dan setelah itu, saya kirimlah surat kepada orang tua saya, saya bilang Puji Tuhan saya sudah masuk Kristen,” bebernya.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya