Kisah Inspiratif Yunna Mercier, di Balik Brand Skincare Lokal

Yunna Mercier
Sumber :
  • ist

VIVA Lifestyle – Industri skincare telah menjadi salah satu sektor yang berkembang pesat di Indonesia dalam beberapa tahun terakhir. Fenomena ini tidak hanya ditandai dengan meningkatnya minat masyarakat terhadap produk skincare, tetapi juga dengan munculnya banyak merek lokal yang turut meramaikan pasar.

Perawatan Skin Booster Bisa Bikin Wajah Awet Muda, Baiknya Dilakukan Berapa Kali?

Dari sekian banyak brand skincare lokal yang bermunculan, beberapa di antaranya bahkan berhasil meraih pengakuan dan prestasi, menunjukkan potensi besar yang dimiliki oleh industri ini di tanah air. Scroll lebih lanjut ya.

Berbagai faktor dapat diidentifikasi sebagai pemicu munculnya banyaknya skincare lokal di Indonesia. Pertama adalah tren kesadaran akan pentingnya perawatan kulit yang semakin meningkat di kalangan masyarakat. Dukungan dari berbagai pihak, termasuk influencer dan selebriti yang kerap mempromosikan produk skincare, juga turut memperkuat minat masyarakat terhadap produk-produk perawatan kulit.

Kemenag Raih Penghargaan Digital Government untuk Peningkatan SPBE Signifikan

Selain itu, kemajuan teknologi dan aksesibilitas informasi melalui internet telah memungkinkan para pelaku industri skincare untuk lebih mudah mengakses pengetahuan dan sumber daya yang diperlukan untuk mengembangkan produk-produk berkualitas. Hal ini memberikan peluang yang besar bagi para entrepreneur lokal untuk menciptakan produk skincare yang inovatif dan kompetitif.

5 Ciri Kemasan Skincare yang Aman dan Memenuhi Standar, Jangan Cuma Lihat Isi dan Kandungan

Meskipun persaingan dalam industri skincare sangat ketat, beberapa brand lokal Indonesia telah mampu menunjukkan kualitas dan inovasi yang membedakan mereka dari pesaing. Beberapa di antaranya bahkan berhasil meraih penghargaan dan pengakuan di tingkat nasional maupun internasional.

Salah satunya skincare Animate, merek perawatan kulit lokal yang didirikan oleh Yunna Mercier. Mereka meraih prestasi dengan menjadi seri perawatan kulit terbaik nomor 1 di Toko TikTok dan Lazada, serta seri perawatan kulit pemutih terbaik nomor 1 di Shopee.

Yunna Mercier

Photo :
  • ist

Meskipun baru berusia dua tahun sejak pendiriannya pada tahun 2022, mereka telah viral di platform TikTok. Prestasi tidak hanya diraih oleh merek Skincare Animate, tetapi juga oleh pendirinya, Yunna Mercier, yang baru-baru ini dinobatkan sebagai penerima penghargaan Inspiring Women 2024 oleh The Iconomics.

"Yang pasti saya bersyukur banget, karena Tuhan saya bisa ada di acara ini, bahkan ngga nyangka kalau saya, Yunna Mercier bisa sama-sama dapat penghargaan Inspiring Women dengan Ibu Iriana Jokowi juga Ibu Sri Mulyani. Ngga nyangka, tapi juga bahagia banget," kata Yuna.

Yunna Mercier mengungkapkan bahwa penghargaan yang diterima membuatnya terus termotivasi untuk terus menularkan hal-hal positif, memberikan inspirasi serta motivasi kepada perempuan di Indonesia untuk terus semangat dan yakin akan mimpinya dan percaya Tuhan akan melihat semua kerja keras dan usaha setiap hamba-Nya.

Saya tentunya berterima kasih kepada suami saya, Michael Mercier yang juga partner bisnis saya dalam bangun Animate, orang tua, putri saya, serta orang-orang di balik Animate, tanpa kalian saya ngga bisa ada di sini," ujarnya.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya