Daud Kim, YouTuber Terkenal Asal Korea Selatan Ini Gigih Bangun Masjid di Incheon

Daud Kim, YouTuber Asal Korea Selatan Ini Gigih Membangun Masjid di Incheon
Sumber :
  • ABNA News Agency

VIVA Showbiz  – Daud Kim, artis pop dan YouTuber terkenal asal Korea Selatan yang telah memasuki agama Islam pada tahun 2019 telah memulai proyek pembangunan masjid di Incheon, Korea Selatan.

Siapa Amy Flamy? Influencer Korea yang Diajak Ngedate sama IShow Speed

Kim, yang sebelumnya dikenal sebagai Jay Kim, mengungkapkan rencana membangun masjid tersebut melalui Instagram pribadinya @jaehan9192, menampilkan sebidang tanah yang diperoleh untuk membangun masjid di samping kontrak pembelian.

Jemaah Haji Diminta Patuhi Larangan saat Berihram, Apa Saja?

Mengekspresikan kegigihannya, Kim menyatakan visinya di masa depan mengenai setiap jalan di Korea yang akan dipenuhi dengan indahnya lantunan Adzan.

Buntut Kasus Pelecehan Seksual, Bintang Squid Game Oh Young Soo Diboikot dari TV

 "Saya akhirnya membeli tanah untuk sebuah masjid di Korea, mimpiku akan menjadi kenyataan,”tulisnya.

Dilansir dari ABNA News Agency pada Selasa 16 April 2024, ia tidak hanya bertujuan untuk mendirikan tempat ibadah saja tetapi ia juga membuat studio podcast Islami yang didedikasikan untuk Dakwah, yang bertujuan untuk menjangkau komunitas Korea.

Menyadari tantangan ke depannya, Kim tetap optimis dengan inisiatif tersebut namun menyebutkan perlunya dukungan finansial untuk merealisasikan pembangunan masjid. Dia telah membuka saluran sumbangan untuk membantu menyelesaikan pembangunan proyek masjid tersebut.

Di Korea Selatan, umat Islam merupakan sebagian kecil dari populasi, sebagian besar terdiri dari ekspatriat seperti pekerja migran dan pelajar internasional. Masjid pertama di negara ini yaitu Masjid Pusat Seoul telah didirikan pada tahun 1976.

Dan sejak saat itu, jumlah masjid semakin bertambah hingga mencakup 15 masjid yang terdaftar secara resmi dan sekitar 150 hingga 200 musala, yang berfungsi sebagai tempat ibadah yang lebih kecil. Kontribusi Kim menandai penambahan signifikan terhadap infrastruktur Islam di negara tersebut.

Kim, yang biasa dipanggil Jay Kim, telah memeluk agama Islam pada September 2019 lalu dan ia mengumumkan perpindahan agamanya melalui video di akun youtube pribadinya.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya