Karakter Cowok yang Cocok Dijadikan Pacar, Dikagumi Para Cewek, Kamu Termasuk?

ilustrasi pasangan pria dan wanita
Sumber :
  • Pixabay/ Pexels

VIVA Lifestyle – Memiliki pacar berkualitas tinggi adalah dambaan banyak orang. Tapi, tahukah kamu bahwa untuk mendapatkannya, kamu juga harus memantaskan diri?

Pejuang Garis Dua Harus Tahu, Inilah 3 Hal yang Dilakukan Saat Program Bayi Tabung

Konsep Law of Attraction menyatakan bahwa hal yang serupa akan saling menarik. Artinya, jika kamu ingin memiliki pacar yang berkualitas tinggi, kamu pun harus memiliki sifat-sifat yang disukai oleh mereka. Disebut dengan istilah Boyfriend material,  istilah ini sering digunakan untuk mendefinisikan karakter laki-laki yang cocok dijadikan pacar. Biasanya, aspek yang dinilai meliputi penampilan, sifat, fisik, dan kecerdasan. Sosok boyfriend material memiliki pesona yang sangat mengagumkan.

Film Korea Romantis

Photo :
  • Asian Wiki
Trauma Dua Kali Cerai, Sule: Gak Mau Cari Pasangan Cuma Demi Hawa Nafsu!

Dilansir dari berbagai sumber, berikut ini adalah beberapa sifat boyfriend material yang disukai cewek, yang bisa kamu jadikan checklist agar tidak lagi ditolak:

1. Percaya Diri

Alasan Seseorang Sulit Mengakhiri Hubungan yang Toxic Menurut Psikiater

Cewek menyukai cowok yang percaya diri dengan dirinya sendiri. Hal ini terlihat dari cara bersikap, berbicara, dan bagaimana dia membawa dirinya. Cowok yang percaya diri biasanya lebih menarik dan membuat cewek merasa nyaman berada di dekatnya.

2. Dewasa

Kedewasaan bukan hanya soal usia, tapi juga tentang bagaimana kamu bersikap dan mengambil keputusan. Cewek mencari cowok yang bisa diandalkan, bertanggung jawab, dan mampu menyelesaikan masalah dengan baik.

3. Peduli

Cewek ingin merasa dicintai dan dihargai. Tunjukkan bahwa kamu peduli dengannya dengan memperhatikan hal-hal kecil, seperti menanyakan kabarnya, mendengarkan ceritanya, dan membantunya saat dia membutuhkan.

4. Jujur dan Terbuka

Kejujuran dan keterbukaan adalah kunci dalam sebuah hubungan yang sehat. Cewek ingin bersama cowok yang bisa dia percayai dan tidak menyembunyikan apa pun darinya.

5. Memiliki Tujuan Hidup

Cewek ingin bersama cowok yang memiliki tujuan hidup yang jelas dan terarah. Hal ini menunjukkan bahwa dia ambisius dan memiliki rencana untuk masa depannya.

6. Menghargai Diri Sendiri dan Orang Lain

Cowok yang menghargai diri sendiri dan orang lain biasanya lebih menarik dan menyenangkan. Dia tahu bagaimana bersikap sopan dan menghormati orang lain, termasuk ceweknya.

7. Memiliki Selera Humor yang Baik

Cewek suka dengan cowok yang bisa membuatnya tertawa. Selera humor yang baik dapat membantu mencairkan suasana dan membuat hubungan lebih menyenangkan.

8. Pengertian dan Sabar

Setiap orang memiliki kekurangan dan kelebihannya masing-masing. Cowok yang pengertian dan sabar dapat menerima kekurangan ceweknya dan membantunya menjadi lebih baik.

Kata-kata romantis buat pacar

Photo :
  • Freepik/wayhomestudio

Cewek suka dengan cowok yang romantis dan bisa membuat mereka merasa spesial. Hal ini tidak harus selalu dengan hal-hal yang mahal, tapi bisa juga dengan menunjukkan perhatian dan kasih sayang dengan cara yang sederhana.

10. Setia

Kesetiaan adalah salah satu kualitas yang paling penting dalam sebuah hubungan. Cewek ingin bersama cowok yang bisa dia percaya dan tidak akan pernah berkhianat padanya.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya