Hasil Penelitian: Laki-laki yang Suka Payudara Besar Cenderung Miskin

Ilustrasi payudara
Sumber :
  • vecteezy

VIVA – Payudara perempuan memiliki jenis dan bentuk yang berbeda-beda. Bentuk payudara dapat bervariasi dari satu perempuan ke perempuan lainnya. Ukuran payudara juga beragam mulai dari kecil hingga besar.

Tips Styling Kebaya Kasual Biar Gak Terkesan Mau Kondangan

Sebuah penelitian menunjukkan bahwa ketertarikan pria pada payudara perempuan bisa mencerminkan seberapa banyak uang yang mereka hasilkan. Dikatakan bahwa pria yang status ekonominya rendah alias miskin lebih menyukai payudara wanita yang lebih besar, sedangkan pria berstatus ekonomi tinggi lebih menyukai wanita berpayudara kecil.

Ilustrasi payudara

Photo :
  • Pixabay/ Foundry
Kisah Inspiratif Tri Lakmawati, Masuk Jajaran 30 Top Women In Security ASEAN Region

Penelitian tersebut berjudul "Resource Security Impacts Men’s Female Breast Size Preferences" yang dilakukan oleh Viren Swami dan Martin J. Tovée, pada 6 Maret 2016.

Viren Swami dan Martin J. Tovée melibatkan 266 pria dari tiga wilayah di Malaysia dengan status ekonomi yang beragam, yaitu rendah, sedang, dan tinggi. Setiap peserta diminta untuk melihat gambar sosok wanita dengan berbagai ukuran payudara. Peneliti menggunakan lima indikator untuk mengevaluasi hasil eksperimen tersebut.

Perempuan Indonesia Banget, Ini Alasan Putri Marino Suka Pakai Kebaya

Hal penelitian tersebut menunjukkan bahwa ada perbedaan signifikan dalam penilaian daya tarik perempuan berdasarkan ukuran payudara yang dipengaruhi oleh status sosial ekonomi pria.

Secara lebih spesifik, pria di lingkungan dengan status sosial ekonomi rendah menilai ukuran payudara yang besar lebih menarik secara fisik dibandingkan dengan pria di lingkungan dengan status sosial ekonomi sedang dan tinggi.

Pria yang dijadikan subjek dalam penelitian ini juga menganggap perempuan dengan ukuran payudara yang besar menjadi lebih menarik, karena ukuran payudara yang besar menunjukkan kekayaan secara finansial.

Padahal, payudara yang besar tidak memiliki kaitan dengan keuangan perempuan. Penyebab besarnya payudara karena perubahan hormon, peningkatan hormon estrogen dan progesteron, genetika dan berat badan. 

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya