Glenn Fredly: Hutan Indonesia Itu Keren

Glenn Fredly
Sumber :
  • VIVA.co.id/Nuvola Gloria

VIVA.co.id – Sebagai salah satu musisi yang juga aktif dan peduli pada isu lingkungan, penyanyi Glenn Fredly ikut ambil bagian dalam gerakan Hutan itu Indonesia yang bertujuan untuk meningkatkan kesadaran untuk menjaga hutan. Bersama beberapa musisi lainnya, Glenn turut mendukung perlindungan hutan Indonesia melalui petisi online #JagaHutan.

Glenn Fredly dan Erick Tohir Raih Eventori Award 2022

"Hutan Indonesia itu keren. Pengalamanku ke Hutan Manusela di pulau Seram, Maluku, betul-betul membuka mata. Bukan cuma akan pohonnya yang cantik, tapi udaranya, suasananya, satwanya, kehidupan masyarakatnya, kearifan lokalnya, dan segalanya. Bayangkan kalau ini semua bisa kita pelihara, bukan cuma di Maluku, tapi di seluruh Indonesia," kata Glenn Fredly dalam siaran media yang diterima VIVA.co.id, Kamis, 13 April 2017.

Pelantun Januari itu turut mengajak semua lapisan masyarakat ikut mendukung gerakan ini. Lewat penandatanganan petisi tersebut, menurutnya, semua orang sudah ikut melindungi hutan dan menyadarkan betapa pentingnya kelestarian hutan Indonesia.

Erick Thohir dan Glenn Fredly Dapat Penghargaan Eventori Award

Saat ini, Indonesia belum memiliki hari khusus untuk merayakan kekayaan hutannya, padahal di tingkat global, sudah ada hari hutan internasional.

"Kita memiliki hutan tropis terluas ketiga di dunia. Momentum hari Hutan Indonesia di tingkat nasional bisa menjadi salah satu cara untuk mengingatkan kita semua akan anugerah ini,” kata Leony Aurora, ketua perkumpulan Hutan itu Indonesia yang menjadi inisiator petisi ini.

Glenn Fredly Raih Lifetime Achievement IMA 2021, Mutia Ayu Nangis

Sebagai informasi Indonesia memiliki hutan hujan tropis terluas ketiga di dunia dan merupakan salah satu dari 17 negara dengan mega keanekaragaman hayati. Kawasan hutan Indonesia mencapai 133 juta hektare dan merupakan rumah bagi 10 persen jenis flora di dunia, 12 persen jenis mamalia, dan 17 persen jenis burung.

Anggrek hitam.

5 Tumbuhan Langka di Indonesia, Miliki Kayu Terkuat Hingga Bunga Terindah

ndonesia merupakan negara yang dikaruniai kekayaan flora, Sayanganya tidak semua tumbuhan dapat lestari. Berikut deretan tumbuhan langka yang ada di Indonesia.

img_title
VIVA.co.id
10 November 2022