Pentingnya Pemahaman Air Bersih Bagi Ibu

Konferensi pers program 'Ibu Sehat, Keluarga Sehat'
Sumber :
  • Viva.co.id/Adinda

VIVA – Ibu memiliki peran yang sangat penting dalam sebuah keluarga. Tidak hanya sekadar mengasuh dan mengelola rumah tangga, ibu punya tugas yang lebih besar lagi seperti memastikan kesehatan dan kesejahteraan anggota keluarga.

Air Olahan Limbah Tinja Layak untuk Minum dan Wudu?

Mengingat peran ibu yang sangat besar dalam keluarga, Danone Aqua menggelar program pelatihan bertajuk 'Ibu Sehat, Keluarga Sehat'. Program ini menggandeng Tim Penggerak Pemberdayaan dan Kesejahteraan Keluarga (TP-PKK) Pusat yang akan memberikan bekal bagi para ibu agar menjadi ibu hebat bagi keluarga dan juga masyarakat.

Ketua Umum TP-PKK Pusat dr. Erni Guntarti Tjahjo Kumolo, mengatakan bahwa program pelatihan ini akan berpusat pada edukasi kesehatan dan keamanan air minum, berikut konsep nutrisi dan hidrasi untuk mewujudkan keluarga Indonesia yang sehat dan sejahtera.

Air Bersih Picu Meningkatnya Produktivitas

Selain itu, pelatihan lain seperti manajemen keuangan, diskusi kesehatan dengan para ahli kesehatan, dan olahraga bersama juga disediakan untuk menambah keterampilan para ibu.

"Banyak dari kita yang belum menyadari pentingnya peran ibu dalam menjaga kesehatan dan kesejahteraan keluarga maupun lingkungannya. Oleh sebab itu, sebagai anggota perpanjangan tangan PKK untuk mencapai target SDGs, kami melihat adanya kebutuhan untuk membekali para ibu dengan edukasi dan keterampilan yang tepat," ujar Erni saat konferensi pers program 'Ibu Sehat, Keluarga Sehat' di Hotel Indonesia Kempinski, Jakarta, Senin 29 Januari 2018.

Krisis Air Bersih, Anak-anak Rentan Terjangkit Penyakit

Pelatihan ini akan dimulai secara bertahap di 34 provinsi, diawali dengan 10 provinsi sebagai fokus awal di tahun 2018. Diharapkan, ada lebih dari 8 juta ibu PKK di seluruh Indonesia pada 2018-2020 yang terjangkau melalui program ini.

Menggunakan metode trainer of trainers, selama tiga tahun ke depan, para kader perwakilan masing-masing provinsi akan mengikuti pembekalan khusus yang diharapkan dapat diturunkan ke para kader melalui PAUD dan Posyandu.

Presiden Joko Widodo (keempat kiri) berdialog dengan kelompok Permodalan Nasional Madani (PNM) Mekaar di Bogor, Jawa Barat

PNM Catat Kredit Bermasalah Ibu-ibu PKK Program Mekar Menurun

Penyaluran pembiayaan usaha PNM catat rekor Kuartal III 2020.

img_title
VIVA.co.id
7 Oktober 2020