Untuk Para Jomblo, Ini Tips Berkencan Secara Online

Ilustrasi situs kencan online.
Sumber :
  • www.reuters.com

VIVA – Di era teknologi.  interaksi personal, khususnya komunikasi, sudah banyak mengalami perubahan. Saat ini dengan jarak sejauh apa pun setiap orang tetap dapat berkomunikasi dengan baik. Begitu pula dalam hal berpacaran.

Curhat Korban Fatamorgana Deepfake di Aplikasi Kencan Online

Karenanya bukan hal baru lagi, banyak dari para remaja bahkan orang dewasa yang mencoba berpacaran dengan cara digital atau yang sering disebut dengan online dating.

Dilansir dari Elite Singles, Selasa 30 Januari 2018 seorang psikolog, Marine, berbagi tips untuk sukses dalam berkencan secara online.

5 Pelajaran Hidup di Serial Tinder Swindler, No 3 Sering Terjadi

1. Pastikan diri Anda sudah siap berkencan

Ketika mulai bergabung dengan sebuah aplikasi pencarian pacar online. Sebaiknya pastikan diri sudah siap untuk memulai hubungan baru, pastikan Anda sudah terlepas dari bayang-bayang mantan kekasih dan tidak takut untuk terbuka dengan orang baru. 

Wanita Ini Jadi Korban Penipuan Cinta Lewat Tinder Hingga Rp9,3 Miliar

Sama halnya dengan dunia nyata, di dunia online ketika memutuskan untuk mencari tambatan hati baru, persiapkan diri baik-baik. Karena tidak menutup kemungkinan, Anda akan bertemu tambatan hati yang sebenarnya.

2. Pilihlah situs berkencan yang sesuai dengan diri Anda

Menemukan situs berkencan yang sesuai memang membutuhkan waktu yang tidak sebentar. Namun jika melakukan ini untuk pertama kalinya, Anda dapat mencoba aplikasi berkencan gratis seperti Tinder. 

Namun sebelumnya pastikan aplikasi tersebut tidak menggunakan data personal  seperti foto, biodata, hingga kontak pribadi tanpa sepengetahuan Anda. Jika sudah terbukti aman untuk digunakan, pasanglah foto profil, dan biodata singkat diri yang menarik. Sehingga akan menarik perhatian lawan jenis.

3. Buat kesan pertama yang mengesankan

Ketika mencoba aplikasi kencan online, kesan pertama adalah kunci utama dalam hubungan Anda ke depannya. Buatlah kesan yang menarik bagi penerimanya. Hindari menanyakan hal-hal yang bersifat pribadi saat pertama kali, dan gunakan bahasa serta ejaan yang benar.

4. Gunakan waktu

Tidak ada kata terburu-buru saat menggunakan aplikasi kencan online. Karena di dunia maya, Anda dapat bertemu dengan banyak sekali, dan bermacam-macam karakter orang lain. Teruslah mencoba hingga bertemu dengan orang yang tepat untuk diajak melangkah lebih jauh.

5. Siapkan kencan pertama

Bila telah menjalin hubungan dengan seseorang secara online, siapkan kencan pertama secara offline sebaik mungkin. Atur nafas dan tetap jadi diri sendiri. Pilihlah tema berkencan yang simpel dan mudah saja, seperti, minum kopi atau makan bersama.

Fokuslah untuk berbicara ke arah masa depan saja, jangan bicara tentang masa lalu. Karena saat ini adalah masa-masa Anda dan pasangan saat ini. Namun jika di kemudian hari Anda dan pasangan tidak merasa cocok jangan kecewa atau merasa trauma, masih banyak sekali kesempatan yang tersedia.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya