Cabai Mampu Turunkan Kolesterol, Benarkah?

Ayo Hidup Sehat.
Sumber :
  • Dokumentasi tvOne

VIVA – Hampir setiap hari cabai dikonsumsi sebagai bumbu pelengkap masakan. Apalagi orang Indonesia tak lengkap rasanya jika makan tanpa sambal dan potongan cabai.

Daftar Harga Pangan 25 April 2024: Bawang Merah hingga Daging Sapi Naik

Sensasi pedas yang timbul membuat cita rasa pada makanan semakin mengguggah. Namun di balik rasanya yang pedas, banyak rumor beredar di masyarakat, salah satunya konsumsi cabai bisa membuat jerawatan pada wajah, badan menjadi kurus, menurunkan kolesterol dan terhindar dari serangan jantung. Benarkah semua ini atau hanya mitos belaka?

Soal mitos dan fakta cabai akan dikupas tuntas dalam tayangan AYO HIDUP SEHAT tvOne Jumat 2 Januari 2018 pukul 13.00-14.00 WIB.

Daftar Harga Pangan 24 April 2024: Beras hingga Gula Konsumsi Naik

Dipandu host dr Vito Damay, SpJP(K), M.Kes, FIHA, FICA dan dr Sheila Salsabila, BMedSc, acara tersebut juga menghadirkan narasumber dr. Iman Firmansyah, SpKJ pada segmen 1.

Tak hanya membahas soal mitos fakta cabai, program ini juga mengupas soal 'marah'. Marah merupakan emosi normal yang ada pada diri manusia yang bisa terjadi ketika Anda merasa frustrasi, sakit hati, kesal, atau kecewa karena suatu hal.

Daftar Harga Pangan 23 April 2024: Daging Sapi hingga Telur Ayam Turun

Agar terhindar  dari penyakit yang berat karena dampak dari marah, maka perlu mengelola marah. Manajemen kemarahan tidak berusaha membuat Anda tidak merasa marah atau mendorong Anda untuk menahannya. Kemarahan adalah emosi normal dan sehat saat Anda tahu bagaimana mengungkapkannya dengan tepat dengan cara yang positif.

Pada segmen ini, dr Ida Gunawan, MS, SpGK akan mengupas tuntas dan memberikan tips untuk mengatasi marah.

Tayangan AYO HIDUP SEHAT bisa Anda saksikan dalam live streaming di sini.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya