ARB: Ada Mukjizat Allah Lewat Tangan Dokter Terawan

Terawan Agus Putranto
Sumber :
  • VIVA.co.id/Ikhwan Yanuar

VIVA – Penemuan metode cuci otak atau Digital Substraction Angiography (DSA) oleh dokter Terawan Agus Putranto menjadikan banyak kasus stroke bisa disembuhkan sejak dini. Bahkan, Aburizal Bakrie (ARB) menjelaskan proses cuci otak tersebut berjalan dengan sangat mudah.

Muncul di Debat Terakhir Capres, Nusron-TKN: Pak Terawan Dukung Prabowo-Gibran

"Satu kali saja DSA kira-kira setengah jam sampai 45 menit dari gak sadar langsung sadar, kemudian saya diperbolehkan untuk pulang dan sudah segar bugar. Padahal, sore kemarinnya saya sulit nyuapin diri sendiri yang menurut saya itu salah satu gejala stroke tapi setelah diterapi menjadi sehat," ujar ARB kepada awak media ketika ditemui di kawasan Kuningan Jakarta, Rabu, 4 April 2018.

ARB mengaku itu adalah kali pertamanya bertemu dengan dokter Terawan. Ia merasakan pertemuannya tersebut merupakan mukjizat dari Yang Maha Kuasa untuk menyembuhkannya.

Terawan hingga Eks KSAD Dudung Hadir jadi Pendukung Prabowo di Debat Pamungkas

"Ada mukjizat bahwa Allah memberinya lewat tangan dokter Terawan," bebernya.

Aburizal Bakrie

5 Pejabat Penerima Gelar Profesor Kehormatan, Ada Megawati, SBY hingga Terawan

Pengalaman pertamanya tersebut membuat ARB percaya akan kemampuan dokter Terawan menangani masalah stroke pada pasien. Tak berhenti di situ, ARB kemudian beberapa kali menjalani metode cuci otak kembali di kala sakit kepalanya tak kunjung sembuh selama beberapa hari.

"Total saya sudah 4 kali menjalani cuci otak di mana sejak DSA kedua sampai keempat, saya dalam keadaan sadar dan saya melihat sendiri dokter Terawan dengan santai menjalankan proses tersebut," terangnya.

Dalam prosesnya, ARB mengaku mendapatkan beberapa kali semprotan berupa cairan yang ternyata ampuh mengobati sumbatan di otaknya. Dengan begitu, sakit kepala yang tak kunjung sembuh, bisa segera teratasi.

"Saya yakin ada cairan. Misal, sekarang otak kiri, nanti di mulut rasa panas. Dia semprot dari mulut, ada gas lalu rasa panas, begitu dilakukan di semua sisi yang ada sumbatannya," terangnya.

"Prosesnya cuma dimasukin selang dari selangkangan sampai otak. Lihat di MRA mana yang macet. Lalu disemprot. Besok ada setengah macet dan tempat lain yang macet maka disemprot semua agar darah bisa ngalir lagi. Kalau macet pembuluh darah di otak harus segera diatasi," kata dia.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya