Terawan hingga Eks KSAD Dudung Hadir jadi Pendukung Prabowo di Debat Pamungkas

Eks Menkes Terawan Agus Putranto hadir nonton debat kelima Pilpres 2024.
Sumber :
  • VIVA.co.id/Yeni Lestari

Jakarta - Mantan Kepala Staf Angkatan Darat (KSAD) Jenderal (Purn) Dudung Abdurachman ikut hadir menonton debat pamungkas Pilpres 2024. Debat kelima ini kembali digelar di Jakarta Convention Center (JCC) Senayan, Minggu, 4 Februari 2024.

Prabowo Tetap Dikawal Satgas Pengamanan Capres Polri hingga H-30 Pelantikan

Pantauan VIVA, Dudung datang sekitar pukul 18.19 WIB. Dia tampak mengenakan kemeja berwarna biru yang merupakan warna khas dari pendukung pasangan capres-cawapres nomor urut dua, Prabowo Subianto dan Gibran Rakabuming Raka.

Selain Terawan, ada juga eks Menteri Kesehatan (Menkes) Terawan Agus Putranto yang hadir. Terawan juga terlihat mengenakan jaket berwarna biru khas pendukung Prabowo-Gibran.

Jubir Anies Sebut Pembubaran Timnas Amin Tak Jadi Digelar Hari Ini, Lalu Kapan?

Lalu, ada juga mantan politikus PDIP Maruarar Sirait alias Ara juga ikut hadir dan mengenakan jaket warna biru bertuliskan 'Prabowo-Gibran'. Ara sebelumnya sudah resmi deklarasikan dukungan untuk Prabowo-Gibran. Bahkan, dia beberapa kali ikut mendampingi Prabowo kampanye.

Eks KSAD Dudung Abdurahman hadiri nonton debat kelima di JCC, Senayan.

Photo :
  • VIVA.co.id/Yeni Lestari
Isu Partai Rival Gabung Dukung Prabowo, Sangap Surbakti Khawatir Bisa Jadi Duri dalam Daging

Tak hanya itu, beberapa artis pendukung Prabowo-Gibran juga tampak hadir untuk ikut menonton debat kelima ini Baim Wong dan Nikita Mirzani.

Sebelumnya, Anggota KPU RI August Mellaz menyampaikan capres nomor urut 2 Prabowo Subianto akan dapat urutan pertama untuk paparan visi, misi, dan program di debat terakhir tersebut.

"Kalau yang terakhir debat keempat kemarin kan dari pasangan calon nomor urut 1. Jadi, nanti akan dimulai dari pasangan calon nomor urut 2 dalam hal ini calon presiden ya, dari pasangan calon nomor urut 2 Pak Prabowo Subianto," kata Mellaz, Kamis, 1 Februari 2024.

Dia menjelaskan, berdasarkan hasil rapat pihaknya, format debat kelima tetap sama dengan empat debat capres-cawapres sebelumnya.

Pun, durasi debat kelima juga sama seperti debat sebelumnya, yakni 150 menit termasuk iklan. Untuk durasi khusus debat selama 120 menit yang terbagi enam segmen.

Segmen pertama debat akan dibuka dengan penyampaian visi, misi, dan program kerja; kemudian, segmen kedua, ketiga, keempat, dan kelima adalah pendalaman visi, misi, dan program kerja.

Moderator lalu akan mengajukan berbagai pertanyaan kepada seorang peserta debat, dan peserta lain akan saling menanggapi.

Terakhir, segmen keenam atau penutup adalah masing-masing peserta debat menyampaikan pernyataan secara penutup.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya