Jadi Dokter Kecil Tak Sekadar Paham Hidup Sehat

ilustrasi dokter kecil
Sumber :
  • Pixabay/pexels

VIVA – Setiap tahun Pengurus Besar Ikatan Dokter Indonesia (PB IDI) menyelenggarakan program Dokter Kecil Award. Program ini ditujukan untuk mendorong anak-anak usia sekolah dasar di seluruh Indonesia agar dapat membuat perubahan positif dan berkontribusi terhadap lingkungannya dengan menggalakkan kampanye kesehatan dan perilaku hidup bersih dan sehat di lingkungannya.

Anak Bisa Jadi 'Agen Perubahan' bagi Dunia Kesehatan

Tahun 2018, Dokter Kecil Award memasuki usia satu dekade, dan untuk merayakannya PB IDI menyelenggarakan reuni para alumni Dokter Kecil Award di Ciawi, Bogor. Ketua Pengarah 1 Dekade Dokter Kecil Awards, dr. Ulul Albab, SpOG mengatakan, selama 10 tahun program ini konsisten menginspirasi dokter kecil Indonesia untuk terus berbuat bagi bangsa dan negara melalui perannya sebagai dokter kecil di sekolah.

"Diharapkan mereka bisa jadi role model, bukan hanya di bidang kesehatan saja, tapi juga di keterampilan lainnya," ujar Ulul saat konferensi pers di Kantor PB IDI, Jakarta, Selasa 17 April 2018.

Cegah Informasi Simpang Siur, Jemaah Haji Diimbau Tak Bagikan Kabar Tidak Benar di Media Sosial

1 dekade dokter kecil

Para peserta Dokter Kecil Awards memang tak hanya mendapat bekal mengenai pengetahuan kesehatan. Lebih dari itu, mereka juga mendapat bekal kepemimpinan dan juga public speaking. Di program reuni ini mereka bahkan juga mendapatkan keterampilan mulai dari psikologi, hingga media sosial.

Usulan Kejaksaan Izinkan Lima Smelter Perusahaan Timah Tetap Beroperasi Disorot

Ketua Umum PB IDI, Prof. Dr. dr. Ilham Oetama Marsis, SpOG(K) berharap dengan adanya dokter kecil di sekolah bisa tumbuh pemahaman dan kesadaran untuk menerapkan pola hidup sehat bagi anak-anak usia sekolah dasar melalui role model yang dekat dengan mereka. (ase)

Peluncuran Dokter Kecil Award 2012

Ini Manfaat Punya Dokter Kecil di Sekolah-sekolah

Kini, kehadiran dokter kecil mendapat perhatian lebih dari pemerintah.

img_title
VIVA.co.id
20 Desember 2016